:
:
News
Islamic Center Indiana AS Jadi Simbol Kreativitas Muslim

gomuslim.co.id - Lembaga Islam Al-Huda di Amerika Serikat (AS) meresmikan sebuah masjid dan pusat Islam di kota Fishers, Negara Bagian Indiana. Masjid dan Islamic Center ini terbuka untuk memperkenalkan Islam kepada seluruh masyarakat dan akan menjadi simbol kreativitas Muslim.

Syekh Nasser Karimian, anggota minoritas Islam di Fishers, mengatakan bahwa Masjid Al-Huda dan Pusat Islam ini dibangun oleh Lembaga Islam Al-Huda. “Segera, program Islam, budaya, sosial dan olahraga akan disajikan kepada publik di masjid ini, dan program-program ini tidak hanya untuk umat Islam,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Alukah, Rabu (9/6/2021).

Dia menambahkan, pusat Islam ini menyambut semua orang dan untuk memperkenalkan agama Islam, pintunya akan segera terbuka untuk semua kalangan. Selain itu, berbagai kegiatan di pusat Islam ini akan dihadirkan kepada masyarakat Fishers dan sekitarnya.

Pusat Islam Al-Huda terdiri dari masjid besar dan pusat Islam. Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas seperti gym, aula komunitas, dan ruang bermain anak-anak.

 

Baca juga:

Gadis Muslim Ini Dapat Tawaran Beasiswa Penuh dari Enam Universitas Terbaik AS

 

 

Selama acara pembukaan, para pejabat pusat menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan pusat Islam baru ini. Mereka juga memperkenalkan para peserta dengan pelbagai bagian dari pusat tersebut.

Pembangunan masjid dimulai pada 2019 dengan dukungan finansial dari minoritas Muslim di daerah tersebut. Pembangunan masjid dibiayai hingga akhirnya siap dibuka pada akhir Mei 2021 di tengah kegembiraan umat Islam di kota Fishers.

Minoritas Muslim di Endicott, New York, baru-baru ini membuka pusat Islam baru yang disebut Pusat Islam Endicott dan menyambut umat Islam ke masjid baru selama bulan Ramadan terakhir. (jms/alukah/iqna)

 

Baca juga:

Bayan Galal, Muslim Pertama yang Jadi Presiden BEM Universitas Yale AS

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store