:
:
News
Savannah, Tentara Berhijab Amerika Pertama yang Lulus Airborne

gomuslim.co.id – Berstatus sebagai seorang Muslim tidak menjadi penghalang bagi Savannah Spencer untuk berkarir di militer Amerika Serikat. Bahkan, baru-baru ini muslimah berparas cantik itu berhasil menorehkan sejarah baru sebagai hijaber pertama yang lulus pendidikan Pasukan Lintas Udara atau Linud (Airborne).

Savannah sendiri merupakan anggota dari US Army, atau tentara Amerika. Wanita keturunan Afrika-Amerika ini membuat bangga umat muslim karena bisa berprestasi dan tetap menjalankan syariat Islam yakni dengan mengenakan hijab.

Melalui akun Instagram pribadinya, Savannah menyatakan telah membuat sejarah baru menjadi warga keturunan Afrika-Amerika muslim berhijab pertama yang lulus sekolah lintas udara alias Airborne.

“Saya membuat sejarah sebagai orang Afrika-Amerika berhijab (Muslim) pertama yang lulus sekolah Pasukan Lintas Udara. Saya bertemu dengan pasukan yang luar biasa dan tidak sabar untuk mendapatkannya,” tulis Savannah dalam caption.

 

Baca juga:

Batouly Camara, Pebasket Berhijab yang Aktif Berdayakan Gadis dan Anak-anak

 

Penampilan Savanah saat bertugas sebagai tentara Amerika Serikat, tampak berbeda dengan rekan sesama tentara lainnya. Sebab, dia mengenakan hijab. Meski demikian, hal itu tidak menjadi masalah.

Savannah yang punya hobi bernyanyi dan memiliki suara merdu ini dikenal sebagai sosok tentara yang sangat hangat, sehingga mempunyai banyak teman. Melalui foto dan video yang dibagikannya di laman Instagramnya, @savannahspencer, dia bisa berbaur dengan santai dengan tentara AS lain.

Untuk diketahui, Airborne sendiri merupakan pendidikan prajurit tentara untuk pasukan lintas udara atau dikenal dengan Linud di Amerika. Pasukan ini dididik untuk bisa dikirim ke medan pertempuran melalui pesawat terbang.

Kemudian mereka terjun menggunakan parasut dan mendarat di kawasan musuh untuk melakukan penyerangan. Karena itu, pasukan ini biasanya siap di belakang garis pertahanan musuh. Biasa disebut dengan "serbuan udara". Istilah lain untuk prajurit di satuan ini, ialah pasukan penerjun payung atau paratrooper. (jms/merdeka/dbs)

 

Baca juga:

Lawan Islamofobia, Hijaber Ini Berhasil Menangkan Kursi di Parlemen Belanda

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store