:
:
News
Selama Pandemi COVID-19, Muhammadiyah Gelontorkan Dana Rp344 Milliar

gomuslim.co.id - Muhammadiyah dalam kurun waktu terjadinya COVID-19 ini telah menggelontorkan 344.162.461.061 milliar rupiah dana untuk 31.869.988 penerima manfaat. Hal ini sesuai dengan laporan Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) PP Muhammadiyah pada 5 Januari 2020.

Tentunya dana tersebut belum termasuk biaya perawatan pasien covid-19 di Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

 

Baca juga:

Muhammadiyah Minta BPOM dan MUI Independen Soal Vaksin

 

Diketahui jumlah pasien COVID-19 yang ada di RS Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah sejumlah 7.347 pasien. Tidak hanya pada pasien COVID-19 saja, Muhammadiyah juga menyediakan layanan isolasi mandiri lewat pesantren covid kepada 615 orang dengan jumlah kamar sebanyak 162.

Tidak perlu ditanya lagi, Muhammadiyah memang telah berupaya semaksimal mungkin untuk menangani COVID-19. Diantaranya menyiapkan MCCC di seluruh wilayah Indonesia, tenaga kesehatan, dan ribuan relawan.

 

Baca juga:

RS Muhammadiyah Hidupkan Spirit Al-Maun dalam Pelayanan

 

Selain itu, banyak kegiatahn lainnya seperti penyemprotan disinfektan, distribusi bantuan alat Kesehatan, pendampingan bagi guru dan karyawan, dan lainnya.

Dari segi pelayanan, MCCC membuat website resmi informasi seputar covid-19, pelayanan call center agama, psikologi, pembuatan ruang dekontaminasi, pemberian beasiswa, dan gerakan ketahanan pangan keluarga. (Mr/Muhammadiyah)

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store