:
:
News
Tersentuh Dengar Ayat Alquran, Tahanan Polres Probolinggo Mantap Jadi Mualaf

gomuslim.co.id - Tahanan di Mapolres Probolinggo bernama Santoso resmi masuk islam setelah mengucapkan syahadat pada Rabu (30/12/2020).

Pemuda 26 tahun ini mengaku mualaf karena tersentuh mendengar ayat-ayat suci Alquran yang dibacakan.

Santoso merupakan warga Dusun Pojok, Desa Ledokombo, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo. Ia ditahan atas kasus pengeroyokan yang ia lakukan.

 

Baca juga:

Tersentuh lihat Orang Salat dan Baca Alquran, Dua Tahanan Polres Pangkalpinang Jadi Mualaf

 

“Hati saya selalu bergetar ketika mendengar Alquran dibacakan. Sampai akhirnya dengan keyakinan dan tekad yang sudah bulat saya bilang ke petugas kalau mau masuk agama Islam,”ucap Santoso, seusai menandatangani surat pernyataan memeluk agama Islam.

Usai bersyahadat didepan para polisi, bapak 1 anak mengaku lega dan bahagia. ia berjanji akan belajar dan lebih mendalami tuntutan agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW tersebut dengan sungguh-sungguh.

“Saya masuk Islam tanpa paksaan siapapun termasuk teman-teman tahanan tidak ada yang memaksa. Memang saya sering bingung ketika mendengar orang mengaji, serasa ingin ikut,”tambahnya.

 

Baca juga:

Dapat Hidayah di Penjara, Mualaf Asal Korea ini Bernazar Ingin Khatam Alquran Sebelum Bebas

 

Sementara itu, menurut Kasat Tahti Polres Probolinggo Iptu Suhartono, sejak dirinya menjabat selama lima tahun, sudah ada dua tahanan yang memilih menjadi Muallaf. Sebelumnya, seorang wanita yang merupakan tahanan narkoba asal Banyuwangi.

“Kemungkinan mereka mendapat hidayah setelah setiap hari mendengar orang mengaji dan kegiatan kewajiban salat berjamaah setiap hari bagi para tahanan muslim. Sehingga hatinya tergugah dan memutuskan memeluk agama Islam,”singkatnya.

Meski demikian, prosesi pembacaan dua kalimat syahadat tersebut berjalan lancar, dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. (Mr/Nusa Daily)

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store