:
:
News
Seluruh Warga Negara Bahrain Akan Terima Vaksin COVID-19 Gratis

gomuslim.co.id – Seluruh warga negara Bahrain dari berbagai kalangan akan menerima vaksin COVID-19 gratis dari Komite Eksklusif Pemerintah Bahrain. Hal itu sebagaimana tertuang dalam pernyataan yang dijelaskan bahwa kebijakan tersebut sesuai dengan arahan raja dan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Sejalan dengan arahan raja, rencana dan persiapan yang bertujuan untuk menyediakan vaksin COVID-19 gratis di 27 pusat kesehatan telah dibahas. Rencana ini termasuk memvaksinasi mereka yang berusia di atas 18 tahun, dengan kapasitas memvaksinasi 5.000 orang per hari, dan bekerja untuk memperluas program ini hingga mencapai 10.000 vaksinasi per hari,” bunyi pernyataan tersebut yang dikutip dari publikasi Saudi Gazette, Jumat (11/12/2020).

Sementara itu, Putra Mahkota Bahrain, Salman bin Hamad Al Khalifa yang juga perdana menteri pun memimpin rapat komite eksekutif dari jarak jauh. Dalam pertemuan tersebut, putra mahkota menyoroti bahwa sejalan dengan arahan raja, vaksin yang aman akan diberikan secara gratis kepada semua warga negara dan penduduk di negara tersebut.

 

Baca juga:

Saudi Setujui Pengunaan Vaksin Pfizer

 

Putra mahkota menekankan bahwa tantangan yang dihadirkan oleh COVID-19 telah memungkinkan kesadaran dan tanggung jawab komunitas Bahrain untuk ditampilkan melalui kepatuhan kolektif terhadap semua tindakan pencegahan kesehatan. Ia mengungkapkan kebanggaannya pada pahlawan garis depan Bahrain dan jaringan dukungan atas kontribusi mereka terhadap keberhasilan upaya mitigasi yang berkelanjutan.

Sedangkan dalam sebuah laporan yang disampaikan oleh satuan tugas medis nasional untuk memerangi virus corona yang dipimpin oleh ketua dewan kesehatan tertinggi, Letnan Jenderal Dr Shaikh Mohammed bin Abdullah Al Khalifa tentang program vaksinasi nasional Bahrain juga ditinjau dalam pertemuan tersebut. (mga/Saudi Gazette)

 

Baca juga:

Ulama Inggris Keluarkan Fatwa Halal Vaksin COVID-19 Pfizer BionTech

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store