:
:
News
Karena Pakai Jilbab, Wanita Ini Ditolak Saat Wawancara Kerja di India

gomuslim.co.id - Seorang mahasiswa Komunikasi Massa, Ghazala Ahmad (24) ditolak dalam sebuah wawancara kerja di India setelah dia menolak melepas jilbab untuk mendapatkan pekerjaan itu.

Dilansir dari Publikasi The Islamic Information, Ahad (15/11/2020) jilbab menjadi faktor diskriminasi di mayoritas Hindu India. Dia menolak pekerjaan di kantor saluran media India yang terkenal karena mereka memaksanya untuk melepas jilbabnya.

 

Baca juga:

Solidaritas Muslim, Ribuan Masa Tolak Larangan Berjilbab di Perguruan Tinggi Belgia

 

Laporan tentang Ghazala Ahmad yang ditolak pekerjaannya karena identitas agamanya telah memicu perselisihan Islamofobia di masyarakat India.

Ghazala belajar di tahun terakhir komunikasi massa di Universitas Muslim Aligarh, tempat dia melamar pekerjaan di kantor saluran Berita India yang terkenal. Alasan ditolak dari pekerjaan itu karena cara berpakaiannya tidak cocok dengan kriteria perusahaan.

 

Baca juga:

Dipaksa Lepas Jilbab, Muslimah Ini Tuntut Polisi Los Angeles

 

Awalnya, ia mendapat telepon dari kantor bahwa dia sudah terpilih, setelah mengatakan bahwa ia akan tetap memakai jilbab saat berkerja. Pihak perusahaan menolak dan dikatakan tidak mungkin mengunakan jilbab untuk pekerjaan ini.

Kejadian ini bukanlah yang pertama kali dihadapi umat Islam di India, ini bukan hal baru bagi umat Islam di India untuk menghadapi diskriminasi berdasarkan agama. (Mr/The Islamic Information)

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store