:
:
News
Pemerintah Saudi Belum Umumkan Daftar Negara yang Diizinkan Umrah

gomuslim.co.id - Menjelang pelaksanaan ibadah umrah pada 1 November 2020 untuk jemaah yang berasal dari luar Arab Saudi, sampai kini belum ada daftar negara yang mendapatkan izin dari untuk memberangkatkan umrah. 

"Sampai kini Pemerintah Arab Saudi belum mengeluarkan daftar negara yang mendapatkan izin memberangkatkan umrah," terang Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali yang dihubungi di Jakarta, Jumat (30/10). 

Endang mengatakan pihaknya masih koordinasi dengan pihak terkait di Arab Saudi, tentang kemungkinan Indonesia masuk dalam daftar negara yang mendapatkan izin untuk memberangkatkan umrah. 

 

Baca juga:

26 Ribu Jemaah Umrah Tertunda, Penuhi Syarat Usia

 

Sebelumnya diberitakan Arabnews, Pemerintah Arab Saudi mulai membuka penerbangan internasional dari 33 negara untuk pelaksanaan umrah yang akan dimulai pada 1 November 2020. 

Dalam pelaksanaan umrah ini, Arab Saudi memberlakukan syarat umrah yakni,  usia antara 18 - 50 tahun.

Calon jemaah umrah harus menunjukkan sertifikat uji PCR yang membuktikan bahwa mereka telah dites negatif untuk Covid-19, termasuk melampirkan sertifikat dari  laboratorium terpercaya di negeri jemaah,  tidak lebih dari 72 jam sebelum pemberangkatan.

Selain itu, seluruh penerbangan umrah harus menggunakan maskapai penerbangan milik Arab Saudi. (hmz/poskota)

 

Baca juga:

Jemaah Asing Wajib Karantina 3 Hari Sebelum Umrah

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store