:
:
News
Viral Video Pelaut Tengah Salat di Atas Kapal yang Diterjang Ombak Besar

gomuslim.co.id - Baru-baru ini video pelaut tengah melaksanakan salat di atas kapal viral di media social. Pasalnya ditengah terjangan ombak besar para pelaut ini tetap khusyuk menjalankan ibadah.

Video ini diunggah oleh akun instagram @manaberita pada Senin (6/10/2020), dalam video Terlihat tujuh orang pelaut tengah menunaikan salat berjamaah di atas kapal. Tepat di atas deck atau geladak, mereka seraya memanjatkan doa. Menengadahkan tangan dengan tetap mempertahankan posisi duduk, sebab digoyang terpaan ombak.

 

Baca juga:

Bikin Haru, Anggota TNI-AL Salat Berjamaah di Atas Kapal Selam

 

“Saat Pelaut Sholat bila ombak cukup besar, mereka tidak berdiri karena akan terjatuh karena guncangan ombak ke kapal” tulis unggahan tersebut

Meski begitu, para peluat ini tetap berusaha khusyuk beribadah. Sesekali tubuhnya harus memutar, demi mengikuti irama goyangan kapal.

Karena posisi ombak terbilang cukup besar. Sehingga dibutuhkan keseimbangan yang ekstra. Posisi tersebut akan menjaga tubuh mereka tetap berada di tempat. Layaknya salat sembari duduk pada umumnya. Seperti gerakan rukuk dengan sedikit membungkukkan badan, serta mengangkat tangan sebagai takbiratul ihram.

Terlihat di pinggir kapal, terdapat seorang pelaut yang sepertinya tengah berjaga. Diperkirakan tim pelaut yang tengah mencari rezeki di tengah laut tersebut, saling bergantian.

Saat tujuh orang menunaikan salat, seorang yang lain berjaga di pinggir kapal untuk mewaspadai. Sedangkan pelaut yang lain, mungkin bertugas di kemudi. Begitu banyak warganet yang salut dengan kekompakan dan taatnya pada bapak pelaut tersebut.

 

Baca juga:

Petugas Ambulans Muslim dan Yahudi Ibadah Berdampingan di Tengah Pandemi Corona

 

Tak ayal video tersebut langsung disukai lebih dari 35 ribu pengguna. Sebagian besar netizen meninggalkan doa dan menyematkan pujian, terhadap para pelaut yang tetap mengingat Allah SWT. Sebagian yang lain, merasa terketuk hatinya. Meski kondisi terbilang kurang aman, mereka tetap menunaikan ibadah wajib.

"Mereka mencari rejeki dan tidak lupa menjalankan kewajibannya. Salut semoga sehat selalu," tulis wijayasasha88.

"Semoga selalu diberi rezeki yang banyak dan untuk keluarganya selalu diberi kesehatan juga kesabaran menunggu bapaknya / suaminya yang sedang berjuang mencari nafkah aamiin," tulis lilissuryanililis5.

"Masyaallah, mereka dalam kondisi bahaya masih mau menjalankan sholat,,kenapa kita yang di rumah tidak," tulis 4091_bengkel. (Mr/Merdeka)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store