:
:
News
200 Mahasiswa PTIQ Positif COVID-19

gomuslim.co.id - Ratusan mahasiswa Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur'an (PTIQ) di Cilandak, Jakarta Selatan positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19.

Camat Cilandak, Mundari, membenarkan informasi adanya mahasiswa PTIQ yang dinyatakan positif. "Iya benar, sekitar segitu (200)," jelas Mundari, Senin (5/10/2020).

 

Baca juga:

Atasi Klaster COVID-19 di Pesantren, Kemenag Rekomendasikan Task Force

 

Mundari menjelaskan, sebanyak 200-an mahasiswa PTIQ yang positif COVID-19 diketahui berkat pencarian oleh petugas kesehatan. Namun, ia tidak ingat sejak kapan mereka terpapar dan berapa jumlahnya.

"Itu kesehatan (Dinkes) yang mengetahui," jelasnya.

Mundari juga membenarkan ada sejumlah bus sekolah yang dikerahkan. Dalam satu bus, kata Mundari, bisa menampung hingga 15 pasien COVID-19. "Mondar-mandir saja busnya, kurang tahu ada berapa busnya, sekitar 3-5 bus," jelasnya.

Sebelumnya, beredar sebuah video viral di media social proses penjemputan ratusan mahasiswa PTIQ menggunakan empat bus sekolah dan sebuah ambulan.

Untuk diketahui, Pada hari Minggu kemarin ada penambahan 1.430 kasus baru Covid-19 di Jakarta, berdasarkan hasil uji usap PCR pada 3 Oktober 2020 dan tes sepekan terakhir di satu laboratorium swasta.

 

Baca juga:

20 Pondok Pesantren Terpapar COVID-19, Terbanyak di Bayuwangi

 

Dengan demikian, total jumlah kasus positif di Jakarta hingga kemarin sebanyak 79.214 kasus. Total pasien sembuh di Jakarta sudah mencapai 64.319, setelah ada tambahan pasien sembuh 1.033 orang kemarin.

Sementara sebanyak 13.134 orang masih dirawat/isolasi, dan 1.761 orang meninggal dunia atau 2,2 persen dari total kasus positif. (Mr/Idntimes)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store