:
:
News
Umat Hindu Jadi Donatur Pertama Pembangunan Masjid di Ayodhya India

gomuslim.co.id – Sejumlah penganut agama Hindu menjadi donatur pertama yang berpartisipasi untuk pembangunan Masjid Ayodhya di India.

Dilansir dari publikasi Iqna, Senin (5/10/2020), Yayasan Budaya Hindu-Islam (IICF) yang dibentuk oleh Dewan Wakaf Ahlusunah untuk membangun masjid, perpustakaan, dan museum di Ayodhya mengumumkan telah menerima pertolongan pertama dari seorang pegawai Hindu Fakultas Hukum Universitas Lucknow.

Seorang pegawai Hindu bernama Rohit Srivastava, diketahui telah menyumbangkan Rs. 21.000 ($ 286) untuk membantu membangun masjid dan kompleks budaya.

 

Baca juga:

India Miliki Naskah Alquran Tulisan Tangan Terpanjang di Dunia 

 

“Saya termasuk generasi yang percaya pada kesatuan keyakinan, di mana penghalang agama dihapus. Saya tidak merayakan Holi atau Diwali (festival Hindu) dengan tanpa teman Muslim saya, dan mereka tidak merayakan Idul Fitri tanpa dengan saya. Ini tidak hanya benar bagi saya, ini adalah kisah ribuan umat Hindu dan Muslim di India,” ujar Srivastava.

“Keluarga kami tidak pernah mengajari kami untuk menjadi sesat atas nama agama. Saya menyerukan kepada anggota komunitas Hindu untuk memberikan bantuan yang dermawan ke masjid untuk mengirim pesan kepada semua orang bahwa Muslim adalah saudara kita,” lanjutnya.

Sementara itu, Juru bicara masjid Athar Husein mengatakan, “Bantuan pertama untuk pembangunan masjid disediakan oleh seorang saudara beragama Hindu dan ini adalah contoh budaya Hindu-Islam,” pungkasnya.(mga/Iqna)

 

Baca juga:

10 Guru Muslim di India Alami Diskriminasi 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store