:
:
News
Demi Biayai Keluarga dan Bayar Kuliah, Hijaber Cantik Ini Rela Kerja Angkat Barang Berat 

gomuslim.co.id - Hijaber berparas cantik, Asrinda Basri menceritakan perjuangannya untuk bisa membiayai keluarga, sekolah serta kuliahnya dengan bekerja mengangkat barang-barang berat berupa mesin cuci hingga kasur springbed.

"Hai nama aku Asrinda Basri, aku kerja di salah satu toko swasta di Tenggarong. Aku kerja nya bantu-bantu teman aku angkat-angkat barang” katanya yang diunggah diakun instagram pribadinya @asrindabasri pada Rabu (16/9/2020).

 

Baca juga:

Tetty Melina Lubis, Jenderal Perempuan Berhijab yang Jadi Pimpinan di TNI AD

 

Meski wanita, Asrinda yang berkerja di salah satu toko swasta di Tenggarong begitu kuat membantu temannya mengangkat-angkat barang. Mulai dari mesin cuci, barang eletronik, furniture hingga kasur sudah diangkat olehnya.

Tak hanya itu, Asrinda Basri bekerja selama 12 jam setiap harinya. Bahkan hari liburnya hanya satu kali tiap bulan. Diakuinya, dia terkadang sampai lupa makan dan hasilnya sakit. Meski sakit sekalipun, dia hanya bisa bertahan saja.

Hal ini dilakukan karena dia tidak ingin dilihat seperti orang yang ingin enaknya saja. Asrinda Basri juga mengatakan, dirinya memulai semua itu dari nol atau bawah.

"Di sini aku kerja 12 jam, libur nya satu bulan sekali. Banyak teman-teman di sini yang enggak tahu, aku bagaimana dan kerjaan aku apa. Ini kerjaan aku hari-hari, " sambungnya.

Hidupi Keluarga

Pekerjaan itu dilakukan Asrinda Basri demi bisa mendapatkan penghasilan yang halal. Dari penghasilannya itu, dia bisa membiayai keluarganya. Selain itu dia juga bisa membayar uang sekolah dan kuliahnya.

"Aku juga biayain keluarga aku, kuliah, sekolah. Dan aku juga berusaha tersenyum, walaupun aku dihina. Terima kasih," ungkapnya.

"Mungkin kamu malu, ya dari posisi bapak cuma supir dumtruck, miris saja sih sebetulnya pemikiran seperti itu, aku percaya roda pasti berputar. Makasih banyak yang sudah kasih support aku," tulisnya dalam akun Instagram.

Kerap Dihina

Asrinda Basri juga kerap mendapat cobaan. Terlebih pada hinaan-hinaan yang melayang pada dia dan pekerjaannya. Alih-alih menyerah, Asrinda Basri tetap menjalani itu semua di samping hinaan dari banyak orang.

 

Baca juga:

Ini Prajurit TNI Berhijab Pertama yang Jadi Komandan Pasukan PBB

 

"Sering banget di kata2in aku dari dulu sampai sekarang enggak cuma dari keluarga, teman, maupun teman2 online ku, aku buat video2 enggak jelas, supaya hilangkan stress saja sih sebetulnya," tulisnya,

"Aku juga sering banget di rendahkan mungkin dari segi materi maupun profesi aku cuma marketing, alhamdulillah aku sangat bersyukur sudah di kasih masukan dari kalian, walaupun kata2 yang tidak pantas. Aku percaya Allah tidak tidur, JODOH, REZEKy ke depan nya akan lebih baik," tandasnya. (Mr/Merdeka)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store