:
:
News
Bekas Bar di Skotlandia Bakal Diubah Jadi Tempat Ibadah dan Pendidikan Islam

gomuslim.co.id – Pusat Islam Scotstoun berencana akan mengubah bangunan bekas bar di wilayah itu menjadi tempat pendidikan Islam dan ibadah bagi Muslim. Rencana itu pun telah mendapat lampu hijau dari Dewan Kota Glasgow, Skotlandia.

Dilansir dari publikasi Clydebank Post, Jumat (5/9/2020), bekas bangunan bar tersebut terletak di jalan Burnham. Pengalihfungsian bangunan itu nantinya bisa mendukung Muslim yang tinggal di Scotstoun, Whiteinch, Knightswood, Yoker, Clydebank dan Jordanhill.

Selain itu rencananya, bangunan tersebut akan diubah lebih dulu menjadi pusat komunitas sebelum dijadikan tempat pendidikan dan beribadah. "Kami adalah yayasan kecil dan berniat menyediakan fasilitas bagi penduduk Muslim yang tinggal di sekitar sini," tulis surat permintaan dari Pusat Islam Scotstoun pada Dewan Kota Glasgow. 

 

Baca juga:

Inilah Reporter TV Berhijab Pertama di Skotlandia

 

Pusat Islam Scotstoun menyediakan kegiatan pendidikan dan sosial bagi Muslim. Selama ini Muslim kesulitan melakukan kegiatan semacam itu karena tak ada yang memfasilitasi.

"Kami juga melayani pendatang baru dari negara non-Inggris (pencari suaka,korban perang) dan membantu dengan mengajari bahasa Inggris, kegiatan sosial, asistensi dan fasilitas ibadah," ujar surat itu.

Selain itu, Pusat Islam Scotstoun sudah menjadwalkan penyediaan makanan berbuka ketika bulan Ramadan tiba. Perwakilan Pusat Islam Scotstoun sudah diterima Dewan Kota guna membahas keramaian yang bertambah jika alihfungsi dilakukan.

Selanjutnya, Pusat Islam Scotstoun dan Dewan Kota tengah membahas terbatasnya ruang parkir disana karena jalan Burnham tergolong kecil dan padat. Jalan tersebut selalu ramai dari siang hingga malam hari. (mga/ClydebankPost)

 

Baca juga:

Muslim Skotlandia Lega Saat Masjid Dibuka Kembali

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store