:
:
News
Muhammad Jadi Nama Anak Laki-laki Terpopuler ke-7 di Inggris dan Wales

gomuslim.co.id - Kantor statistik nasional Inggris merilis data nama anak paling popular di tahun 2019. Nama Muhammad adalah nama anak laki-laki terpopuler ke-7 di Inggris dan Wales dan nama Muhammad banyak digunakan di London, North West, Yorkshire dan The Humber, dan West Midlands.

Dilansir dari publikasi 5pillarsuk, Kamis (3/9/2020), proporsi tertinggi nama anak laki-laki yang diberi nama Muhammad mencapai 13% berada di Pendle, Lancashire Inggris. Nama Ibrahim juga masuk dalam 100 nama anak laki-laki teratas tahun 2019.

 

Baca juga:

Islam Anjurkan Beri Nama Baik untuk Anak

 

Oliver secara keseluruhan adalah nama paling populer untuk anak laki-laki di Inggris dan Wales diikuti oleh George, Noah, Arthur, dan Harry. Tetapi meskipun Oliver menjadi nama teratas, ia hanya menempati peringkat pertama di East Midlands, Inggris Timur, Barat Daya dan Wales.

Sementara itu, Olivia tetap menjadi nama terpopuler untuk anak laki-laki dan perempuan di Inggris dan Wales, sementara Aisha tergelincir dari 100 besar. Olivia diikuti oleh Amelia, Isla, Ava dan Mia.

Kantor Statistik Nasional mengatakan pemilihan nama bayi sangat dipengaruhi oleh budaya populer, sedangkan nama “Muhammad” jelas dipilih untuk menghormati Nabi Suci Islam.

 

Baca juga:

Hukum Mencantumkan Nama Suami di Belakang Nama Istri

 

David Corps, dari ONS, mengatakan: “Oliver dan Olivia melanjutkan kekuasaan mereka sebagai nama anak laki-laki dan perempuan teratas pada tahun 2019, tetapi analisis menunjukkan pilihan nama bayi dapat berbeda bergantung pada usia ibu. Kami menemukan ibu yang lebih muda memilih nama anak perempuan yang lebih modern seperti Harper, yang telah meningkat sejak Beckham menamai putri mereka begitu pada tahun 2011, dan memendekkan nama anak laki-laki seperti Freddie. Sebaliknya, ibu yang lebih tua memilih nama yang lebih tradisional seperti Jack dan Charlotte.

“Budaya populer terus memengaruhi lanskap nama bayi. Mengikuti single nomor satu Inggris pertama Dua Lipa pada tahun 2017, jumlah gadis bernama Dua meningkat dua kali lipat dari 63 menjadi 126 pada tahun 2019,” kata data statistik. (Mr/5pillarsuk)

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store