:
:
News
Anak Perusahaan Nippon Express Terima Sertifikasi Halal LPPOM MUI

gomuslim.co.id - PT NEX Logistics Indonesia, anak perusahaan Nippon Express Co., Ltd., menerima sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat dan Kosmetika-Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI). Kali ini sertifikasi halal diberikan untuk Bekasi Logistics Center di Kawasan Industri Gobel.

Bekasi Logistics Center, yang mendapatkan sertifikasi halal pada bulan Juli, merupakan lokasi NEX Logistics Indonesia kedua yang mengikuti Deltamas Logistics Center.

Dengan populasi Muslim yang mencapai sekitar 90% dari 260 juta penduduk di Indonesia, undang-undang mulai berlaku dari bulan Oktober 2019 mewajibkan sertifikasi halal untuk semua makanan, kosmetik, dan produk farmasi yang diproduksi atau didistribusikan di Indonesia.

Perusahaan yang berbisnis di Indonesia kemudian menunjukkan minat yang tinggi terhadap sertifikasi halal.

 

Baca juga:

Ini 3 Prinsip Sertifikasi Halal Produk

 

Perkembangan lebih jauh terhadap pasar halal diantisipasi sebagai konsekuensi dari meningkatnya permintaan konsumen. Ini didorong oleh perkembangan ekonomi dan pertumbuhan populasi, dan akan meningkatkan permintaan untuk gudang penyimpanan produk halal.

Bekasi Logistics Center telah dilengkapi sepenuhnya dengan tempat yang berpendingin, dan bersuhu ruang yang berada di dalam gudang. Ini untuk memungkinkan penyimpanan produk halal di semua rentang suhu.

NEX Logistics Indonesia merupakan salah satu dari tiga perusahaan Nippon Express Group untuk menerima sertifikasi halal di Indonesia, memungkinkan Group ini untuk memberikan layanan logistik halal yang komprehensif dari pengiriman kargo udara/laut ke gudang penyimpanan dan pengiriman.

Dengan minat pada produk-produk halal yang berkembang di Indonesia, Nippon Express akan terus meningkatkan jaringannya terhadap layanan logistik halal yang mendukung rantai pasokan pelanggan yang berkembang ke pasar Muslim. Ini mencerminkan komitmen yang terus berjalan untuk menawarkan keamanan dan ketenangan pelanggan Muslim. (rls/antara)

 

Baca juga:

Wapres Pastikan Sertifikasi Halal Tak Hambat Produksi Vaksin COVID-19

Responsive image
Other Article