:
:
News
Periode Lockdown Jadi Berkah Bagi Produsen Makanan Halal Terbesar di Inggris

gomuslim.co.id – Pandemi COVID-19 memberikan tantangan tersendiri bagi industri bisnis di seluruh dunia. Tidak terkecuali di sektor penjualan di dalam toko dan cabang layanan makanan perusahaan.

Di Inggris, sebuah produsen makanan halal premium terbesar telah mengalami peningkatan 30 persen dalam penjualan online sejak awal virus corona secara global. Adalah perusahaan Haloodies yang mencatat peningkatan penjualan setelah pemberlakuan lockdown.

Perusahaan ini didirikan oleh mantan dokter gigi, Noman Khawaja bersama teman dokternya, Imran Kausar tujuh tahun lalu.

Menurut Noman Khawaja, CEO Haloodies, periode lockdown di Inggris berarti pembeli Muslim dan non-Muslim sama-sama berteriak-teriak untuk membeli makanan di minggu-minggu awal, terlepas dari apakah itu bersertifikat halal atau tidak.

“Perusahaan kami memiliki kisaran daging segar dan pra-masak di lebih dari 600 toko di seluruh negeri. Kami telah mengalami peningkatan penjualan di Amazon Fresh dan toko online Ocado dalam tiga bulan terakhir,” kata Khawaja seperti dilansir dari publikasi Arabian Bussines, Senin (31/8/2020).  

 

Baca juga:

Ini Masjid Pertama di Inggris yang Pasang Teknologi Canggih Pengendali Virus Corona

 

Khawaja mengatakan, branding internasional Haloodies dapat diakses menarik bagi Muslim dan non-Muslim. Seperti faktor kenyamanan dari daging yang dimasak sebelumnya dan pra-rasa, seperti tusuk sate ayam peri-peri, fillet ayam yang dimasak dengan arang, dan makanan ringan berprotein.

Di sisi lain, pandemi COVID-19 justru membuat restoran halal makanan kari pertama di East End, London terancam tutup. Restoran bernama Halal Restaurant ini dibuka sejak 1939.

Sebelum pandemi, restoran tersebut selalu ramai dikunjungi pembeli. Namun, setelah melayani warga London selama lebih dari 80 tahun, restoran menghadapi persoalan. Restoran itu tak kuasa menghadapi virus corona.

Banyak orang yang melakukan interaksi sosial mereka bergeser dari yang biasanya datang ke restoran, saat ini mereka bisa lewat online. (jms/arabianbussines/halaltimes)

 

Baca juga:

Masuk Islam, YouTuber Muda Inggris Ini Janji Koreksi Citra Islam di Mata Dunia

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store