:
:
News
Meriahkan Milad ke-111, Muhammadiyah Gelar Khitanan Massal Gratis

gomuslim.co.id – Dalam rangka memeriahkan Milad Muhammadiyah ke-111 dan menyambut HUT RI yang ke-75, Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) dan Lazismu menggelar Pekan Khitan Muhammadiyah pada Sabtu-Ahad (8-9/8/2020).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan sejumlah Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-DIY seperti PDM Bantul, PDM Kota Yogyakarta, PDM Kulonprogo, PDM Kotagede, dan PDM Gunung Kidul.

“Kegiatan Pekan Khitan Muhammadiyah dtargetkan diikuti 250 anak. Kegiatan ini sebagai bentuk dakwah semangat persyarikatan Muhammadiyah,” ujar Ketua PDM Kota Yogyakarta, Akhid Widi Rahmanto.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan khitanan massal gratis ini berlangsung di dua tempat, yakni RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede pada Sabtu (8/8/2020) dan di Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Umbulharjo pada (9/8/2020). “Ini adalah upaya bahwa Muhammadiyah selalu hadir, setidaknya membantu anak-anak dikhitan secara gratis,” tutur Akhid.

 

Baca juga:

Perguruan Tinggi Muhammadiyah Beri Insentif untuk Mahasiswa

 

Salah seorang wali dari salah satu peserta khitan massal, Ahmad Wahid mengaku senang dan bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Ia menuturkan bahwa di samping memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi syariat Islam, juga untuk menjaga kesehatan masyarakat di masa depan.

“Saya ucapkan banyak terimakasih pada Muhammadiyah dengan adanya kegiatan ini. Selain sebagai syarat memenuhi syariat Islam ini, khitan juga bagus untuk kesehatan anak. Adik saya juga senang selain akhirnya dikhitan, dia juga dapat bingkisan,” ujar Wahid.

Kegiatan ini senada juga berlangsung antara lain di RS PKU Muhammadiyah Sleman, Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Srandakan Bantul, Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Wates Kulonprogo, Klinik Pratama PKU Muhammadiyah Semin Gunungkidul. (mga/Muhammadiyah)

 

Baca juga:

Ketum PP Muhammadiyah: Bangun Harmoni Islam Wasathiyah bersama MUI

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store