:
:
News
Lihat Kedermawanan Komunitas Santri Riau, Pasangan Suami Istri Ini Peluk Islam

gomuslim.co.id - Pasangan suami istri, Samson Simarmata (37) dan Anjel Marpaung (40) mendapat hidayah dan memeluk Islam pada Jumat (7/8/2020).

Pengucapan dua kalimat syahadat yang dilakukan di Masjid Raya An-Nur tersebut turut disaksikan oleh imam masjid, pengurus mualaf center, para jamaah, handai taulan dan Komunitas Santri Riau (Kosant).

Namun ada hal yang membuat hati terenyuh, yaitu sebuah kedermawanan dari Komunitas Santri (Kosant) Riau yang terus menerus menebar kebaikan di tengah pandemi, yang membuat keluarga ini semakin tak bergeming untuk memeluk agama Islam.

 

Baca juga:

Mimpi Diminta Ayah Masuk Islam, Advokat Ini Ucapkan Syahadat

 

Ketua Kosant Riau, Zamroni Azwar mengatakan, semua peristiwa syahadat memiliki keagungannya sendiri, tapi kali ini terasa khas dan berbeda karena ada sedikit hubungannya dengan kedemawanan teman-teman kosant.

"Sang mualaf yang telah terpikat hatinya pada agama Allah ini semakin tak bergeming. Saat pandemi COVID 19 melanda, sembako bantuan dari  Komunitas Santri Riau sampai ke hadapannya. Ia terenyuh dan tersentuh, dalam bahasanya sendiri ia ucapkan "ternyata orang Islam menolong tidak membedakan suku dan agama ya," ungkap Zamroni, Jumat (7/8/2020).

Dijelaskannya, pada Jumat berkah ini kawan-kawan dari komunitas santri Riau diminta ikut hadir bersama-sama menjadi saksi pengucapan syahadat satu keluarga yang memilih dengan ketetapan hati yang mantap untuk memeluk agama Allah.

"Hari ini, ia (Samson Simarmata) dan keluarganya bersyahadat, bersujud dalam hidayah Islam. Semoga Allah beri kekuatan dan Istiqomah dalam Islam. Aamin," ungkapnya.

 

Baca juga:

Peluk Islam, Juara Angkat Besi Asal Latvia Ini Minta Foto Tanpa Hijabnya Tidak Disebar

 

Turut hadir dari Kosant, Koordinator Program Kosant Ardimus Alta, Ketum Zamroni Azwar, Ketua Harian Zalsepti Fradius Koto, Waka Harian Rahmat, Sekretaris Syafaat Mukhlis serta anggota Rizaldi Putra.

"Acara ini berlangsung khidmat, aman dan tertib yang semuanya bisa terjadi terlaksana atas izin Allah SWT serta perjuangan dari para sahabat semua," pungkasnya. (Mr/riaupos)

Responsive image
Other Article