:
:
News
Aksi Solidaritas Lebanon, UEA Nyalakan Burj Khalifa

gomuslim.co.id - Bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa menyala pada Selasa (4/8/2020) malam dengan gambar bendera Lebanon. Itu sebagai bentuk aksi solidaritas Uni Emirat Arab (UEA) atas insiden ledakan di pelabuhan Beirut yang menewaskan sedikitnya 100 jiwa dan melukai ribuan orang.

Dilansir dari publikasi Alarabiya, Rabu (5/8/2020), sebuah ledakan terjadi di pelabuhan Beirut. Ledakan tersebut merusak properti beberapa kilometer dari lokasi dan terasa hingga Siprus yang jauhnya lebih dari 200 kilometer.

 

Baca juga:

Lebanon Berduka, PP Muhammadiyah Sampaikan Belasungkawa

 

Penyebab ledakan masih belum diketahui, tetapi para pejabat mengatakan bahwa 2.750 ton amonium nitrat, yang digunakan untuk pupuk dan bom, telah disimpan di pelabuhan sejak 2014. Investigasi sedang dilakukan untuk mengetahui penyebab ledakan.

"Hati kami bersama Beirut dan rakyatnya. Kami berdoa agar Tuhan melindungi saudara kita Lebanon, dan agar Tuhan meringankan rasa sakit mereka, menyembuhkan luka-luka mereka, dan menghilangkan kesedihan mereka," tulis Menteri Luar Negeri UEA, Anwar Gargash, di akun Twitternya seraya menyertakan foto Burj Khalifa dengan bendera Lebanon.

 

Baca juga:

Bantu Warga Terimbas COVID-19, Menara Burj Khalifa Jadi Kotak Sumbangan Tertinggi di Dunia

 

Atas insiden ini, negara-negara di seluruh dunia telah menawarkan bantuan kepada Libanon. Apalagi saat ini, Lebanon berada di tengah krisis ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan pengangguran dan kelaparan telah meningkat selama berbulan-bulan.

Ledakan itu merusak rumah sakit yang sudah penuh dengan pasien virus corona, dan menghancurkan silo gandum yang terletak di Pelabuhan Beirut dan berisi cadangan biji-bijian penting. (Mr/alarabiya)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store