:
:
News
Pasca Lockdown, Pemerintah Aljazair Siap Buka Kembali Tempat Ibadah

gomuslim.co.id – Pasca penerapan lockdown, Pemerintah Aljazair akan kembali membuka Masjid yang telah tutup sejak Maret lalu. Hal itu disampaikan langsung Presiden Aljazair, Abdelmadjid Tebboune baru-baru ini. 

Dilansir dari publikasi Asharq Al-Aswat, Rabu (5/8/2020), Tebboune memerintahkan pemerintah untuk menyusun rencana pembukaan kembali masjid dan pantai. Adapun Aljazair melaporkan adanya 507 infeksi baru dengan total 31 ribu kasus.

Pembukaan akan dimulai dengan masjid-masjid besar di kota-kota besar. Di samping itu, masker dan langkah-langkah sosial perlu diterapkan di tempat umum.

 

Baca juga:

Miris, Masjid Bersejarah di Azerbaijan Kini Jadi Tempat Peternakan

 

Menurut hitungan oleh Universitas Johns Hopkins, Aljazair melaporkan jumlah kematian virus tertinggi ketiga di Afrika semenjak pandemi dimulai, dengan 1.239 dikonfirmasi pada Senin.

Sebelumnya Aljazair juga mulai memproduksi alat uji cepat Covid-19, dengan durasi deteksi 15 menit. Pemerintah mengatakan kapasitas produksi 200 ribu unit setiap pekan.

Negara Afrika Utara tersebut mengalokasikan 100 juta dolar AS (sekitar Rp 1,49 triliun) untuk mendatangkan dari luar negeri peralatan medis dan produk farmasi untuk melawan virus corona. Pihaknya juga menerima sumbangan medis dari China. (hmz/Asharq Al-Aswat)

 

Baca juga:

Malaysia Kembali Larang Masjid Gelar Salat Jumat

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store