:
:
News
Penjualan Hewan Kurban Online di Asia Selatan Meningkat

gomuslim.co.id – Penyelenggaraan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di tengah wabah pandemi COVID-19 berbeda dibanding perayaan ibadah kurban sebelumnya.

Namun hal itu tidak menyurutkan para pedagang hewan kurban untuk tetap menyediakan dan menjual hewan kurban. Bahkan, semua pedagang hewan kurban sudah beralih ke situs web, aplikasi, dan media sosial untuk menjajakan hewan kurban di masa pandemi.

Dilansir dari publikasi Iqna, Rabu (29/7/2020), sebuah laporan mengabarkan tentang maraknya penggunaan layanan kurban online pada Idul Adha di berbagai negara, terutama di wilayah Asia Selatan.

 

Baca juga:

10 Ribu Jamaah Diperkirakan Ikut Salat Idul Adha di Masjid Raya JIC

 

Seorang penjual di India, Pashu Bajar yang menjual ribuan kambing setiap tahun mengatakan bahwa metode online mendorong peningkatan penjualan hewan kurban. Ia mencatat penjualan dalam tiga bulan terakhir mencapai 2.500 ekor. Hewan-hewan kurbannya dikirim ke pembeli di ruang terbuka dengan kendaraan yang dapat membawa 10 hingga 15 ekor.

Ia menjelaskan, lusinan program dan situs web telah dikembangkan di Pakistan dengan populasi mayoritas Muslim. Pembeli dapat memilih ternak dan memindahkannya ke rumah mereka, menyembelihnya atau menyumbangkannya ke badan amal.

Diketahui, wabah virus corona menyebabkan aktivitas ekonomi dan pendapatan menurun. Hal tersebut berakibat juga pada penurunan harga ternak di negara-negara ini. (mga/Iqna)

 

Baca juga:

Muslim India Pakai Metode Online untuk Pemotongan Hewan Kurban

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store