:
:
News
Gubernur DKI Jakarta Serahkan 1 Ekor Sapi Kurban ke Lazismu

gomuslim.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan sapi berbobot 1 ton kepada lembaga amil zakat Muhammadiyah (Lazismu). Penyerahan sapi yang akan dikurbankan pada hari raya Idul Adha 1441 H secara simbolis berlangsung di Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah, Selasa (28/7/2020).

Sebelum penyerahan, Anies Baswedan yang diwakili oleh Aceng Zaini selaku Biro Dikmental Pemrov DKI, mengucapkan terima kasih kepada Lazismu atas kesempatannya sehingga acara penyerahan simbolis sapi kurban dapat terlaksana. Aceng menyampaikan permohonan maaf dan salam dari Gubernur DKI yang berhalangan hadir kepada segenap pimpinan Lazismu.

“Bapak Gubernur DKI berharap kegiatan ini bisa terus dikoordinasikan dan ditingkatkan. Sehingga kegiatan ini ke depannya bisa terus eksis dan dinamis di mana-mana dan Jakarta manis,” kata Aceng Zaini menyampaikan pesan dari Anies Baswedan. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Lazismu Edi Suryanto, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memercayakan kepada Lazismu menyerahkan hewan kurbannya untuk disalurkan kepada penerima manfaat.

Lazismu pada Idul Adha tahun ini mengusung tema Qurban Untuk Ketahanan Pangan, yang secara nasional diselenggarakan oleh masing-masing kantor layanan baik di tingkat wilayah dan daerah maupun diunit-unit terkecil. “Tak hanya di dalam negeri, Lazismu juga menyalurkan kurban di luar negeri seperti Palestina, Rohingya dan Yaman,” jelas Edi.

 

Baca juga:

Awasi Hewan Kurban, Pemkot Jaksel Terapkan Kurban ASUH Hingga Protokol 3M

 

Dalam rangka memperkuat ketahanan pangan, Lazismu juga menyuguhkan kurban dalam bentuk kemasan. “Kemasan yang diproses secara halal dalam bentuk rending. Kurban kemasan ini lebih efisien dan tahan lama untuk menjangkau yang lebih luas,” kata Edi. 

Sementara itu, hadir dalam penyerahan, Ahmad Luthfi Fathullah selaku Ketua Baznas (Bazis) DKI, yang turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Lazismu.

Luthfi mengatakan, ada hikmah yang bisa dipetik dalam momen kurban tahun ini. “Di tengah pandemi COVID-19, dengan berkurban kita semua diberi kekuatan untuk melewati ujian ini. Bisa saja dengan berkurban dan memakan daging kurban kita diberi kekebalan dari bahaya penyakit,” paparnya.

Aceng Zaini yang mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, juga menyaksikan penyerahan kalung kurban bertuliskan Sapi Qurban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedandari Ketua Baznas (Bazis) DKI kepada Lazismu yang diwakili oleh Direktur Lazismu Edi Suryanto.       

Turut hadir dalam penyerahan Agus Tri Sundani selaku Ketua Majelis Tabligh mewakili PP Muhammadiyah, Dewan Pengawas Bazis DKI Ahmad H. Abu Bakar dan Pimpinan Aisyiyah DKI Jakarta. (lazismu)

 

Baca juga:

H-4 Idul Adha, Penjualan Hewan Kurban di Kota Bekasi Menurun Drastis

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store