:
:
News
Peluk Islam, Juara Angkat Besi Asal Latvia Ini Minta Foto Tanpa Hijabnya Tidak Disebar

gomuslim.co.id - Juara dunia angkat besi asal Latvia, Rebecca Koha telah masuk Islam dan mengenakan hijab. Setelah resmi jadi mualaf, Koha mengatakan telah memulai babak baru dalam hidupnya.

"Hari ini adalah hari istimewa bagi saya, karena saya menjadi seorang Muslim. Pada jam 3:48 sore saya bersyahadat (pernyataan iman menjadi mualaf) dan masuk Islam. Dari sini saya percaya bahwa babak baru dan indah dalam hidup saya bisa dimulai," tulis Koha di Instagram, Ahad (26/7/2020).

Koha menghapus semua fotonya di Instagram. Dia hanya menambahkan empat foto yang mengenakan hijab.

Dilansir dari publikasi About Islam, Selasa (28/7/2020), juara angkat besi itu meminta orang lain untuk tidak berbagi foto publik yang memperlihatkan rambutnya atau bagian tubuh lainnya.

“Terima kasih kepada mereka yang mendukungku dan tetap bersamaku apapun yang terjadi! Alhamdulillah, berharap yang terbaik untukmu dan Tuhan memberkati kalian semua,” tambah dia.

 

Baca juga:

Lihat Keramahan Jamaah, Satpam Masjid di Amerika Ini Peluk Islam

 

Lahir pada tahun 1998, Koha adalah Juara Dunia Junior dua kali dan Juara Eropa dua kali yang bersaing di divisi 58 kg hingga 2018. Kemudian naik ke 59 kg setelah Federasi Angkat Besi Internasional mengatur ulang kategori-kategori tersebut.

Dia juga memiliki rekor dunia junior di clean & jerk dan total di divisi 59 kg.

Pada 2016, dia berkompetisi di Olimpiade Musim Panas di divisi 53 kg menempati posisi keempat secara keseluruhan. Dia dijuluki Latvian Rising Star of the Year pada 2016 setelah penampilannya di Olimpiade Musim Panas 2016. (jms/aboutislam)

 

Baca juga:

Mimpi Lihat Masjid, Petinju Wanita Amerika Ini Mantap Jadi Mualaf

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store