:
:
News
Masjid Indonesia Tokyo di Jepang Tak Gelar Salat Idul Adha

gomuslim.co.id - Masjid Indonesia Tokyo (MIT) di Jepang tak menggelar salat idul adha 1441 H yang bertepatan pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020.

Ketua Umum KMII (Keluarga Masyarakat Islam Indonesia), Muhammad Aziz mengimbau komunitas muslim Indonesia untuk melakukan salat Idul Adha di rumah masing-masing.

 

Baca juga:

Singapura Akan Gelar Salat Idul Adha di 65 Masjid

 

"Iya benar. Kita juga keluarkan surat pemberitahuannya kepada warga Indonesia yang ada di Jepang," katanya kepada Tribunnews.com, Senin (27/7/2020).

Berikut isi dari Surat Pemberitahuan No.1/SP/VII/2020 tertanggal 24 Juli 2020 yang ditandatangani Azis dan Sekretaris umum Rio Bertoni:

"Menyikapi meningkatnya penyebaran wabah COVID-19 di Jepang khususnya di Tokyo, demi menghindari penyebaran wabah, KMII (Keluarga Masyarakat Islam Indonesia) di Jepang memutuskan untuk tidak melaksanakan kegiatan Salat Idul Adha di Masjid Indonesia Tokyo (MIT)."

 

Baca juga:

Saudi Imbau Umat Rayakan Idul Adha dengan Protokol Kesehatan

 

Selain itu KMII juga mengimbau umat muslim Indonesia yang ada di Jepang untuk menunaikan Salat Idul Fitri di rumah tinggal masing-masing.

"Kami mengimbau kepada umat muslim Indonesia di Jepang khususnya di daerah Tokyo dan sekitarnya agar melaksanakan Salat Idul Adha yang bertepatan pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020 di tempat tinggal masing-masing," pesannya. (Mr/tribun)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store