:
:
News
Meski Terbatas, MTQ Tingkat Provinsi di Sultra Tetap Digelar Akhir Agustus

gomuslim.co.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) memastikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi tetap akan digelar di Kabupaten Konawe Selatan. Penyelenggaraan MTQ secara terbatas ini rencananya akan belangsung pada akhir Agustus 2020 mendatang.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Pemprov Sultra, Beangga Harianto mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat provinsi akan dipastikan dihelat pada 25-30 Agustus 2020. Namun, dalam pelaksanaannya tetap akan mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

Sedangkan untuk kesiapan pelaksanaannya, kata dia, saat ini sudah mencapai 90 persen. Begitu juga dengan tempat pelaksanaan di Kabupaten Konawe Selatan yang telah memastikan kesiapannya menggelar MTQ tingkat provinsi.

"Jadi MTQ Sultra ini kita telah siapkan jauh hari sebelumnya. Namun jika tidak pandemi COVID-19 ini kegiatan tersebut telah selesai dan kita siap-siap untuk menghadapi MTQ Nasional, namun setelah melakukan beberapa pertemuan disepakati pelaksanaan MTQ Sultra akan di gelar pada Agustus mendatang," ungkap Beangga Harianto di Kendari, Rabu (22/7/2020) kemarin. 

 

Baca juga:

Jelang MTQ Nasional, 90 Kafilah Sumbar Ikuti Training Center

 

Ia menjelaskan, terkait pelaksanaan MTQ di tengah masa pandemi COVID-19, pihaknya akan menghapus beberapa item acara yang dapat menyebabkan terjadinya penumpukan massa.

Adapun kegiatan penumpukan massa yang dikhawatirkan terjadi seperti tidak menggelar acara pembukaan, pawai taaruf hingga penutupan dan jika hal tersebut dilaksanakan dipastikan tidak dilaksanakan seperti pembukaan dan penutupan pelaksanaan MTQ sebelum-sebelumnya.

"Pada MTQ kali ini kami pangkas beberapa acara seperti pembukaan dan penutupan dan beberapa lomba yang dapat meninbulkan terjadinya penumpukan warga, dan jika pun dilaksanakan akan disesuaikan dengan protokol kesehatan COVID-19," pungkas Beangga Harianto. (mga/Antara)

 

Baca juga:

Dampak COVID-19, MTQ Nasional Diundur Akhir Tahun 2020

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store