:
:
News
Saudi Segera Rampungkan Proyek Pembangunan Gerbang Masjidil Haram

gomuslim.co.idKonsultan Pengembangan Desain di Jabal Omar Company dan Kepala Komite Real Estate Kamar Dagang Makkah, Anas Serafi, mengumumkan kelanjutan pekerjaan proyek pembangunan dan pengembangan gerbang Raja Abdul Aziz. Gerbang yang merupakan mahakarya arsitektur Islam luar biasa ini akan menyuguhkan tampilan visual secara langsung dari Kakbah.

Dilansir dari publikasi Iqna, Kamis (16/7/2020), gerbang tersebut nantinya akan menjadi pintu masuk terbesar ke Masjidil Haram. Para pendatang dapat menyaksikan bangunan paling suci dalam Islam ini berjarak 300 meter dari pintu masuk.

Anas Serafi mengatakan bahwa gerbang itu mengarah langsung ke Kakbah dari sisi selatan Masjid Suci. Selama proses konstruksi, situs gerbang ini dipindahkan ke luar pinggiran dari lokasi lamanya yang berjarak sekitar 50 meter

 

Baca juga:

Jumlah Kasus COVID-19 di Saudi Cenderung Menurun

 

"Gerbang ini dirancang dengan arsitektur Islami yang begitu luar biasa, mengadopsi teknologi yang amat canggih dan dibangun dengan menggunakan material bahan terbaik

Ketinggian seluruh gerbang ini mencapai 51 meter, dengan tinggi lengkungan diperkirakan 20 meter. Sedangkan ketinggian masing-masing dari kedua pilar menara ini ialah 137 meter, di mana sebelumnya hanya setinggi 90 meter.

Diketahui, gerbang ini adalah salah satu proyek pengembangan paling penting Masjidil Haram dan bagian-bagian lengkap tampilan baru gerbang ini telah dilaunching. (mga/Iqna)

 

Baca juga:

Arab Saudi Izinkan Salat Idul Adha Dengan Protokol Kesehatan

 

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store