:
:
News
Maksimalkan Media Pembelajaran Berbasis Powerpoint, Guru PAI Ini Raih Banyak Prestasi

gomuslim.co.id - Achmad Arifudin seorang guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK N 1 Ponjong ini merupakan guru berprestasi khususnya dalam pengelolaan media pembelajaran interaktif kreatif berbasis Powerpoint. Karya powerpointnya telah menginspirasi netizen sebagai karya powerpoint yang menarik dan keren.

Guru yang biasa disapa "Pak Ustaz" ini langganan menjadi juara dalam berbagai lomba di bidang teknologi. Latar belakang keilmuannya pendidikan agama Islam, namun prestasinya justru di bidang lain. Arif  menjuarai ajang perlombaan dan Juga mendapatkan berbagai penghargaan, khususnya dalam aplikasi powerpoint.

 

Baca juga:

Tahun Ajaran Baru, Madrasah Akan Gunakan Kurikulum Baru untuk PAI dan Bahasa Arab

 

Ia pernah menjadi Juara 1 Guru Inovatif Tahun Tingkat DIY (2014), Juara 1 Guru PAI Berprestasi Tingkat Kabupaten Gunungkidul.

Juara 3 Guru PAI Berprestasi Tingkat DIY (2015),  Juara 2 Lomba Membuat Bahan Ajar Berbasis TIK Tingkat Nasional (2017).

Mendapatkan penghargaan dari Telkomsel sebagai Duta Internet (2017), penghargaan dari Microsoft Indonesia sebagai Microsoft Inovative Educator Expert (MIEE).

Lalu,  Guru Berprestasi Nasional (2018), dan Delegasi Indonesia dalam forum BEET Asia Pasific di Malaysia.

“Saya belajar fiturnya dulu sebelum belajar membuat desain. Setelah menguasai beberapa trik, saya  terapkan dalam pembuatan media pembelajaran,” katanya.

Arif meningkatkan kemampuan dengan mengikuti  seminar, diklat, dan pelatihan. Sedangkan mengasah kemampuannya, ia mengikuti berbagai perlombaan yang berkaitan  dengan powerpoint.

Bagi Arif, powerpoint adalah software presentasi yang menjadi jalan rejekinya.  Keahlian mengoperasikan powerpoint, membuatnya diberi kesempatan Allah SWT bisa keliling Indonesia dan beberapa negara.

 

Baca juga:

Kemenag Susun Perpres Pendanaan Pesantren

 

Keahlian menjalankan aplikasi powerpoint menjadikan Arif kerap diundang mengisi berbagai pelatihan. Pesertanya adalah guru-guru yang lebih senior.

Selain itu, Pria kelahiran Tuban, 7 Februari 1985 ini  juga membuat chanel youtube Powerpoint Mania yang lebih fokus membahas tutorial pemanfaatan powerpoint.

“Alhamdulillah, dari powerpoint ini saya dikenal banyak orang. Dari powerpoint ini juga banyak prestasi yang saya dapat. Intinya, saya itu powerpoint mania,” katanya. (Mr/portaljogja)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store