:
:
News
Lockdown Longgar, Masjid Pertama di Inggris Ini Kembali Buka

gomuslim.co.id – Komisaris Tinggi (HC) Pakistan sekaligus Dewan Pembinaan Masjid Shah Jahan, Mohammad Nafees Zakaria mengunjungi masjid bersejarah di Woking – Inggris. Kunjungan tersebut menandai pembukaan kembali masjid secara resmi setelah pelonggaran kebijakan lockdown COVID- 19 pada Ahad (5/7/2020) kemarin.

Dilansir dari publikasi APP, Senin (6/7/2020), selain Mohammad Nafees Zakaria, hadir juga Anggota Dewan Perwakilan Inggris, Jonathan Lord, Melanie Whitehand, Rashid Muhammad dan Saj Hussain. Kedatangan mereka disambut oleh tokoh sekaligus komite manajemen Masjid Shah Jahan, Imam M Saeed Hashmi. 

Masjid Shah Jahan merupakan masjid yang dibangun pada tahun 1889 oleh Dr Gottlieb Wilhelm Leitner. Ini merupakan Masjid pertama yang dibangun di Inggris dan Eropa Utara.

Pada kesempatan tersebut, Komite Manajemen Masjid, Saeed Hashmi memaparkan tentang pelayanan yang sudah diberikan Masjid kepada masyarakat selama pandemi. 

Ia mengungkapkan, bank makanan yang dikelola oleh Masjid Shah Jahan yang dibuka selama lockdown wilayah karena COVID-19 juga telah dikunjungi oleh Pangeran Edward dan istrinya. Ia juga menjelaskan bahwa Masjid Shah Jahan mempunyai hubungan sejarah yang erat dengan gerakan Pakistan.   

 

Baca juga:

Diskriminasi Wanita Muslim Berniqab di Inggris Meningkat di Masa Corona

Sementara itu, Nafees Zakaria memuji pengelolaan dan layanan yang diberitakan Masjid Shah Jahan kepada masyarakat seperti untuk bidang pendidikan, kesehatan, keharmonisan komunal, sosial dan lainnya.

Bahkan, ia mengakui pelayanan yang diberikan Masjid Shah Jahan telah membuat banyak orang kagum dan hormat terhadap komunitas Pakistan di wilayah itu.

Ia pun memastikan Komisi Tinggi Pakistan berkomitmen untuk terus mendukung Masjid Shah Jahan dalam beragam kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat Pakistan. (mga/APP)

 

Baca juga:

Alhamdulillah, Inggris Kembali Buka Masjid pada 4 Juli 2020

Responsive image
Other Article
Responsive image