:
:
News
Angkat Cerita Muslim Thailand, Film Komedi Romantis Ini Siap Tayang Akhir Juli

gomuslim.co.id – Rumah produksi di Thailand akan menayangkan kehidupan Muslim Thailand di Bioskop negaranya pada 30 Juli mendatang. Film berganre komedi romantis berjudul 'Ruk Na, Soup Soup' yang digarap oleh seorang sutradara Muslim di Thailand ini menampilkan aktor-aktor Muslim di negara itu.

Dilansir dari publikasi Khaosod English, Jumat (3/7/2020), film ini menjadi beda dan menarik lantaran mengangkat identitas Muslim di selatan negara itu. Film ini juga disajikan dalam komedi romantis yang ringan. "Sutradara ingin membuat film tentang hal-hal yang biasanya tak digarap orang tentang film," kata Manajer PR Pathommatat Khachapa.

Film 'Ruk Na, Soup Soup' disutradarai oleh Kriengkrai Monwichit dengan diproduksi bersama Monwichit Studio dan M Pictures. Film ini mengangkat cerita tentang tokoh Minnie yang dimainkan oleh Sasanee Weerachat, cucu seorang koki istana Kesultanan Patani. Ia bekerja di Hunsas Restaurant yakni sebuah restoran mewah.

 

Baca juga:

Terinspirasi dari Kehidupan Pesantren, Film 'Sarung' Segera Hadir di Bioskop

 

Namun, tak sengaja ia justru membuat restoran itu kehilangan rating pengunjung. Minnie harus mengembalikan lagi rating restoran itu.

Di lain sisi ia juga berupaya agar tidak jatuh cinta pada pemilik restoran. Beberapa aktor dalam film itu, termasuk Sasanee Weerachat adalah seorang Muslim. 

Memang tak banyak film-film di Thailand yang menggambarkan Muslim di sana. Padahal berdasarkan data resmi, 5,4 persen dari populasi penduduk Thailand adalah Muslim atau sekitar 3,7 juta jiwa. Kebanyakan Muslim berada di wilayah selatan negara itu dimana mereka membentuk hampir 30 persen dari populasi. 

Beberapa film sebelumnya, seperti film pendek I'm Not Your F...ing Stereotype pada 2019 menceritakan seorang gadis Muslim Thailand Selatan yang memperoleh intimidasi di sekolah. Film tersebut dibuat oleh Hesome Chemamah.

Film itu sempat memenangkan penghargaan sebagai film pendek Asia Tenggara terbaik di Festival Film Internasional Singapura ke-30. Ada juga Latitude 6 pada 2015 sebuah film tentang kerusuhan di selatan negara itu. (hmz/khaosodenglish/dbs/rep)

 

Baca juga:

Kazan International Muslim Film Festival Rusia Undang Sutradara Film 'Lima'

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store