:
:
News
Masjid Agung New Delhi Akan Kembali Dibuka Akhir Pekan Ini

gomuslim.co.id – Masjid bersejarah di India, Masjid Agung New Delhi akan kembali dibuka pada Sabtu pekan ini dengan tetap menjaga persyaratan kebersihan khusus selama pandemi.

Berdasarkan laporan dari The Hindu yang dilansir dari publikasi Iqna, Kamis (2/7/2020), Imam Masjid Agung Delhi, Seyyed Ahmad Bukhari mengumumkan bahwa masjid bersejarah yang telah ditutup karena peningkatan penyebaran virus corona tersebut akan dibuka kembali pada Sabtu (4/7/2020) mendatang.

 

Baca juga:

Masjid India Keluarkan Kartu Pintar untuk Pelaksanaan Salat Berjamaah

 

Pembukaan masjid akan memberlakukan tindakan pencegahan seperti menjaga jarak sosial, memakai peralatan pelindung dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah orang tertular penyakit ini.

“Keputusan untuk membuka kembali masjid ini telah dibuat setelah berkonsultasi dengan masyarakat dan para ahli. Hampir semua tempat terbuka dan kegiatan normal telah dilanjutkan. Kami telah memutuskan untuk membuka masjid untuk salat, karena ketakutan akan penyakit telah berkurang dan kesadaran tentang perlindungan telah meningkat,” ujar Bukhari.

Diketahui, Masjid tersebut ditutup pada 11 Juni karena situasi kritis di Delhi akibat meningkatnya kasus corona. Demikian juga, setelah salah satu anggota staf masjid meninggal karena corona. Orang-orang diminta untuk salat di rumah, dan hanya beberapa anggota staf yang salat di masjid. (mga/Iqna)

 

Baca juga:

Batal Berangkatkan Calon Haji, Pemerintah India Kembalikan Uang Jemaah

Responsive image
Other Article
Responsive image