:
:
News
Qatar Charity Sumbang 1,5 Juta Dolar untuk Warga Gaza

gomuslim.co.id - Badan Amal PBB, United Nations Relief and Works Agency (UNRWA) dilaporkan menerima bantuan 2,5 juta dolar dari LSM yang berbasis di Qatar untuk disalurkan kepada pengungsi Palestina di Gaza, Senin (21/6/2020). UNRWA menyediakan bantuan makanan bagi 1 juta pengungsi Palestina di Gaza.

Marc Lassouaoi, Kepala Hubungan Bantuan UNRWA telah berterima kasih kepada Qatar Charity atas kontribusinya. Ia mencatat kedermawanan dan dukungan Qatar secara terus-menerus terhadap para pengungsi Palestina. “Kontribusi akan sangat membantu UNWRA di Gaza,” kata dia. 

 

Baca juga:

Indonesia Komitmen Tingkatkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

 

Badan amal ini mempekerjakan 13.000 staf dan sebagian besar adalah pengungsi Palestina di delapan kamp pengungsian.

Selama krisis COVID-19, bantuan Qatar telah mencakup dukungan untuk keluarga dalam bentuk pengiriman rumah bantuan makanan dan obat-obatan untuk mengurangi penyebaran virus.

UNRWA mendukung jutaan pengungsi Palestina di Timur Tengah, termasuk di Yordania, Lebanon, Suriah, Tepi Barat, dan Gaza. Badan ini didanai hampir seluruhnya oleh kontribusi sukarela. 

Dua tahun lalu, Amerika Serikat (AS) telah menghentikan dana yang diperkirakan sekitar $ 360 juta per tahun. Langkah AS tersebut sangat memengaruhi operasi UNRWA.

 

Baca juga:

Dukungan untuk Masjidil Aqsa, 200 Lembaga Bersiap Luncurkan Gerakan Virtual

 

Jamal al-Khoudary, ketua Komite Populer untuk Mengakhiri Pengepungan Gaza, mengatakan kepada Anadolou Agency bahwa “Pemberian tulus” dukungan dari para donor memiliki “Dampak serius terhadap para pengungsi Palestina di Gaza, Tepi Barat, Yerusalem dan negara-negara Arab lainnya.” ungkapnya

Kondisi kemanusiaan di Jalur Gaza tetap mengerikan. Di antara non-pengungsi, kemiskinan dan kerawanan pangan masing-masing mencapai 54 dan 68,5 persen, menurut perkiraan Program Pangan Dunia.

Blokade darat dan laut Israel, yang diberlakukan sejak pengambilalihan Hamas pada 2007, telah menambah kerentanan ini bagi populasi yang terkepung. (Mr/islampos)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store