:
:
News
Ketua Pemuda DMI Gaungkan Kebangkitan Ekonomi Umat dari Masjid

gomuslim.co.id - Ketua Pemuda Dewan Masjid Indonesia (DMI), mendorong kebangkitan ekonomi umat dari Masjid. Salah satunya lewat kolaborasi yang digagas oleh pemuda.

"Hal ini terbuka lebar dengan sinergi dan kolaborasi antar potensi yang ada. Tidak boleh kita lupa, bahwa kita semua lahir dan besar mengabdi di Masjid," ujar dia dalam acara Milad DMI yang ke-48 di halaman salah satu masjid bersejarah di Jakarta, Cut Meutia, Senin (22/6/2020).

Acara dihadiri oleh beberapa tokoh muda seperti Pradana Indraputra (staf khusus BKPM/mantan ketua remaja Masjid Cut Meutia), Atras Mafazi (Ketua ISYEF/pengusaha), Arafat (Ketua Prima DMI/profesional muda), Yose (Ketua JPRMI/aktivis).

 

Baca juga:

DMI Keluarkan Edaran Tata Cara Salat Jumat Dua Gelombang dan Ganjil Genap

 

Pada kesempatan tersebut, Arif mengatakan bahwa masjid adalah etalase umat Islam dan para pemudanya harus berperan sebagai penggerak utama dan pelopor kebangkitan ekonomi umat di Masjid.

"Masjid harus makmur, yang konsekuensinya tentu saja berdampak pada kemakmuran jamaahnya," harap dia.

Menurut catatannya, selama hampir tiga tahun terakhir gerakan pemuda masjid DMI terus mendorong narasi kebangkitan ekonomi umat oleh pemuda dari Masjid, dan makin ke sini kian terasa dampaknya. Seperti lahirnya para pengusaha dan tokoh muda dari masjid.

"Pandemi COVID-19 ini adalah momentum besar untuk mendorong sebesar-besarnya ekonomi umat, banyak lahir inisiatif dari pemuda Islam untuk bertahan hidup hingga membantu saudaranya yang kesulitan," ungkap Arief. 

 

Baca juga:

IDMI Kota Bekasi Rumuskan Strategi Pembangunan Ekonomi Islam

 

Sebelumnya, Arief Rosyid juga mengajak pemuda Indonesia untuk bangkit menuju fase normal baru. Menurutnya, para pemuda tentu bisa melakukan banyak hal yang bermanfaat sehingga memberikan sumbangsih bagi negara dan lingkungan sekitar. Salah satu modalnya adalah dengan nilai-nilai sosial dan keagamaan.

“Pemuda tidak boleh lupa bahwa kebangkitan sebuah bangsa selalu dimulai dari mereka. Dalam momen ini, dapat menjadi tolak kebangkitan bangsa ini,” tuturnya. (Mr/liputan6/dbs)

Responsive image
Other Article
Responsive image