:
:
News
Pemprov Banten Siapkan 20 Ribu Rapid Test Gratis untuk Santri Pesantren

gomuslim.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Kesehatan sudah menyiapkan sebanyak 20 ribu alat rapid test bagi para santri di pondok pesantren yang ingin dilakukan tes cepat COVID-19.

"Sebanyak 20 ribu alat rapid test disediakan Pemprov Banten untuk ponpes itu sifatnya gratis," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, dr Ati Pramudi Hastuti di Serang, Selasa (16/6/2020) kemarin.

Ia menjelaskan, pelaksanaan rapid test pondok pesantren di Banten dilakukan sesuai dengan permintaan pihak pesantren atau para kyai pengasuh pondok pesantren "Untuk kapan waktunya dan di mana tempatnya tergantung permintaan para kiai," katanya.

 

Baca juga:

Selain Rapid Test, Pesantren Tebuireng Akan Isolasi Santri Selama Dua Pekan

 

Ia mengungkapkan, pihaknya juga sudah melaksanakan "Drive Thru Rapid Test" di Provinsi Banten, salah satunya dilaksanakan di Bonakarta Kota Cilegon sejak kemarin. Dimana, didapati hasil dari 736 orang yang dilakukan rapid test, satu orang reaktif dan nonreaktif 735 orang.

Sebelumnya, "Drive Thru Rapid Test" juga sudah dilaksanakan di sejumlah titik di Kota Serang, Kabupaten Serang dan Tangerang.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan rapid test massal di 15 titik pasar tradisional yang ada di Banten. Dari hasil rapid test tersebut hasil tes swab-nya yang positif hanya satu orang, yaitu di Pasar Malabar Kota Tangerang. "Yang satu orang positif tersebut berasal dari pengunjung pasar," pungkasnya.(mga/Antara)

 

Baca juga:

Izinkan Aktivitas Mondok, Pemprov Jabar Ingatkan Tak Boleh Terima Santri Luar Daerah

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store