:
:
News
Ilmuwan Madinah Klaim Berhasil Temukan Obat COVID-19

gomuslim.co.id - Sebuah tim peneliti medis di Universitas Taibah, Madinah Al-Munawwarah, Arab Saudi, mengklaim telah berhasil mengobati pasien COVID-19. Obat tersebut menggunakan rejimen yang mencakup jintan hitam (nigella sativa), yang menurut tradisi Nabi mengandung obat untuk semua penyakit.

Berdasarkan hadits nabi:

Aishah, ra dengan dia, melaporkan: Utusan Allah ﷺ berkata, "Benih hitam ini menyembuhkan semua penyakit kecuali racun." Dia berkata, "Apa itu racun?" Nabi ﷺ berkata, "Kematian." (Sumber: Ṣaḥīḥ al-Bukhārī 5363)

Dilansir dari publikasi Muslimink, Senin (15/6/2020), makalah penelitian tim ini telah dipublikasikan di American Journal of Public Health Research dan dapat diakses semua orang.

 

Baca juga:

Cendekiawan Muslim Saudi: Air Zamzam, Jintan Hitam dan Madu Alternatif Obat Virus Corona

 

Obat ini diberi nama TaibUVID atau singkatan dari Taibah University anti-COVID-19

Menurut makalah yang diterbitkan oleh Departemen Biokimia Klinis dan Kedokteran Molekuler, Fakultas Kedokteran, Universitas Taibah, Madinah, Arab Saudi:

“Kami mempelajari efek dari tanaman alami yang terkenal dan penelitian ilmiah telah menunjukkan [efektif dalam hal ini], seperti jintan hitam (nigella sativa), chamomile (anthemia hyaline), dan cengkeh, untuk mengobati virus corona atau COVID-19. Jintan hitam dan chamomile dapat sepenuhnya menghentikan pertumbuhan Coronavirus," ungkapnya

Dr Salah Mohammed El Sayed, kepala tim yang terdiri dari sepuluh peneliti mengatakan semua pasien Corona (COVID-19) yang menggunakan pengobatan ini, TaibUVID, telah meningkat. Bahkan, mereka menyiapkannya di rumah sendiri. Pasien tidak lebih dari satu minggu membaik.

“Kami telah menerbitkan protokol terapi dalam jurnal medis sehingga semua orang dapat mengaksesnya. Mungkin kita bisa menyelamatkan hidup seseorang yang tersayang, dan berapa banyak mereka! Allah tahu niatnya. Atas karunia Allah, semua kasus telah pulih. Semoga Allah melindungi semua orang. Ya Allah, aku telah menyampaikan [informasi ini]. Ya Allah, bersaksi,” katanya.

 

Baca juga:

Nasrullah Magnet Rizki Bagikan Metode 'Garpu Tala' untuk Pasien Corona, Begini Penjelasannya

 

Jintan hitam (nigella sativa) dan chamomile (anthemis hyalina) dipastikan menghambat replikasi virus corona secara maksimal. Selain itu, jintan hitam meningkatkan kekebalan, memberikan efek perlindungan jaringan dan secara efektif mengobati komorbiditas.

Madu murni yang diminum memberikan efek antivirus yang kuat, meningkatkan kekebalan dan memberikan efek perlindungan jaringan.

"Saran kami TaibUVID dan TaibUVID Plus adalah pendekatan berbasis bukti yang menjanjikan untuk menyelamatkan jiwa dan mengurangi kematian," katanya

Para peneliti medis di Universitas Taibah telah melaporkan bahwa mereka telah menemukan perawatan ini benar dan efektif dalam pengalaman, praktik, dan studi mereka. Dan mereka telah mempublikasikan studi mereka pada bulan April 2020. Semoga ini akan mengarah pada adopsi lebih banyak dan membawa lebih banyak informasi dalam hal ini. 

Adapun dosis yang dianjurkan untuk satu dosis TaibUVID terdiri dari:

  1. Jintan hitam 1 sendok teh (2 gram)
  2. Chamomile 1 sendok teh (1 gram)
  3. Madu lebah alami 1 sendok makan

Aduk rata, kemudian kunyah dan telan. Lebih dianjurkan minum jus setelah ini, atau makan jeruk, lemon, atau jeruk keprok.

Untuk pencegahan: Minum satu dosis diatas setiap hari, sampai epidemi COVID-19 ini berakhir.

Pengobatan: Ambil lima dosis setiap hari, selama satu minggu penuh. Kemudian minum satu dosis setiap hari sampai epidemi berakhir.

Jika ada batuk parah atau kesulitan bernafas, Anda bisa menghirup uap dari minyak jintan hitam, atau minyak cengkeh, atau sisa larutan setelah merebus (dan mengayak) jintan hitam dan chamomile. Cukup tempatkan di atas dalam nebulizer, dan tarik napas (uap).

Jika tidak memiliki nebulizer, maka dapat meletakkan satu sendok makan jintan hitam, satu sendok makan chamomile, dan satu cangkir air dalam pot, dan menutupinya sebagian. Lalu, panaskan dengan api kecil dan hirup (uapnya). Lakukan ini 5-6 kali sehari. (Mr/Muslimink)

Responsive image
Other Article
Responsive image