:
:
News
Al-Jawf Arab Saudi Siapkan 77 Masjid Tambahan untuk Salat Jumat

gomuslim.co.id – Al-Jawf Arab Saudi akan membuka kembali 77 masjid tambahan untuk membantu menjaga jarak sosial antara jamaah saat pelaksanaan salat Jumat, (11/6/2020) besok. Hal itu membuat jumlah masjid yang dibuka kembali di wilayah ini menjadi 175 masjid.

Dilansir dari publikasi Arab News, Kamis (11/6/2020), Kepala Urusan Islam di Al-Jawf, Awad Al-Anzi mengatakan bahwa masjid tambahan akan membantu mengurangi jumlah orang yang salat di setiap lokasi. Kebijakan ini guna menyesuaikan ketentuan Kerajaan tentang jarak sosial di masjid.

Pekan lalu, ratusan ribu jamaah menghadiri salat Jumat pertama yang diadakan di Masjid Nabi di Madinah karena pertemuan itu ditangguhkan untuk menghentikan penyebaran virus corona.

 

Baca juga:

5.200 Warga Madinah Ikut Tes COVID-19 Massal

 

Lampu hijau untuk dimulainya kembali salat jamaah datang sebagai bagian dari rencana untuk secara bertahap membuka kembali masjid-masjid Kerajaan. Di samping itu, otoritas memastikan para jamaah dan pengunjung mematuhi langkah-langkah pencegahan.

Selain itu, larangan akses ke Rawdah tetap berlaku dan hanya 40 persen dari kapasitas masjid diizinkan masuk. Pemerintah Saudi sendiri sebelumnya, telah membuka kembali semua masjid untuk salat berjamaah, kecuali di Makkah sejak 31 Mei lalu sebagai bagian dari rencana Kerajaan untuk secara bertahap kembali ke kehidupan normal. (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Corona Datang Lagi, Pemerintah Arab Saudi Kembali Tutup 39 Masjid

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store