:
:
News
Aa Gym: Ciri Kekasih Allah SWT Bukan Diukur dari Penampilan

gomuslim.co.id – Pimimpin Pondok Pesantren Darut Tauhid (DT) KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan bahwa kasih sayang Allah SWT kepada umatnya sangat besar. Bahkan sebagai hambanya setiap manusia memiliki keistimewaan.

Salah satu syaratnya adalah menjadi kekasih Allah SWT, atau lebih sering disebut waliyullah. Di antaranya adalah hidupnya akan tenang dan doanya cepat dikabulkan Allah.

Aa Gym menyebutkan, ciri-ciri dari kekasih Allah SWT bukan diukur dari penampilannya. “Apakah menjadi seseorang yang dicintai Allah SWT harus pakai sorban? Tentu tidak,” kata Aa Gym dalam kajian singkatnya melalui akun Youtube Aagym Official, Senin (8/6/2020).

Menurutnya orang yang dicintai Allah SWT adalah yang hati dan pikirannya selalu mengingat kepada Allah SWT, tak pernah lepas dari-Nya. Mereka setiap waktu bergantung kepada Allah SWT karena yakin semuanya karena kekuasaan Allah SWT.

Aa Gym menyampaikan, seorang kekasih Allah SWT terlihat tanda-tandanya, yakni orang yang hatinya sudah bulat ke Allah SWT, orang yang lahir batinnya tenang dan meneduhkan, karena ia sudah lepas dengan bergantung atau bersandar kepada makhluk.

“Sifat tenang yang dimaksud bukan tenang jaim, bukan tenang agar dianggap tenang, namun karena sangat sibuk hatinya dengan Allah SWT, maka Allah SWT menenangkan dirinya,” tutur Aa Gym.

 

Baca juga:

Aa Gym Ingatkan Bahaya Sifat Dengki dan Iri Hati

 

Ia mencontohkan, seseorang yang sehari-harinya aktif berdagang, tetapi pedagang tersebut sudah tak memikirkan untung dan rugi. Ia senantiasa lebih bersikap tenang, karena ia yakin bahwa rezeki yang didapatnya ialah pemberian Allah SWT.

Seseorang yang mencintai Allah SWT yang jika diajak berbicara dalam urusan apapun, ia akan selalu mengaitkannya dengan Allah SWT. Perlu diingat, bahwa dalam hal ini yang dimaksudkan bukanlah seseorang yang senantiasa menyebut nama Allah SWT hanya untuk menuai pujian orang lain untuk dirinya sendiri.

Para pecinta Allah SWT yang nyata ialah yang senantiasa menyebut nama Allah secara tulus, karena ia yakin bahwa semuanya ialah milik Allah dan atas kuasanya-Nya.

“Jika nanti suatu saat dipertemukan dengan hamba Allah yang seperti ini, jangan jauh. Dekatilah. Karena akan menular keyakinannya kepada kita. Diamnya, bicaranya, sikapnya, secara langsung ataupun tidak langsung dapat mengarahkan kita untuk lebih yakin kepada Allah SWT,” kata Aa Gym. (daaruttauhid)

 

Baca juga:

Aa Gym: Hati-Hati, Lima Perbuatan Ini Bisa Hapus Pahala Puasa

Responsive image
Other Article
Responsive image