:
:
News
Yakesma Bersama Persero Salurkan Sembako untuk Kampung Nelayan

gomuslim.co.id - LAZNAS Yakesma dan PT. Perusahaan Pengelola Aset (Persero) menyalurkan ratusan paket sembako untuk masayrakat terdampak Pendemi Covid-19 di Kampung Nelayan, Desa Tanjungpakis Kabupaten Karawang Senin (18/5/2020).

Sebanyak 166 paket sembako disalurkan kepada 166 KK di Kampung Nelayan. Tujuan penyaluran paket sembako ini untuk meringankan beban sosial-ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19.

Kebahagiaan, bahkan haru mewarnai kegiatan penyaluran Paket Sembako dari PT. Perusahaan Pengelola Aset (Persero) ini. Ibu Aminah salah satu penerima manfaat menangis bahagia ketika menerima bantuan paket sembako ini.

“Seneng banget Pak. Terimakasih udah dibantu. Sekarang keadaannya susah banget. Jualannya gak laku. Biasanya 1 kilo Rp 40.000, sekarang Cuma Rp 20.000 itu juga susah. Gak ada yang beli.” Ucap ibu Aminah sambil menangis haru bahagia yang kesehariannya menjual Rajungan.

Sesuai dengan namanya, Kampung Nelayang di Kab. Karawang ini didominasi oleh masyarakat dengan mata pencaharian sebagai nelayan. Di tengah pandemi covid-19 penghasilan nelayan mengalami penurunan. Sebab, ikan-ikan hasil melaut mereka cukup sulit terjual. Himbauan untuk untuk tetap di rumah, keadaan ekonomi masyarakat dan cara belanja konsumen yang serba online dari rumah juga bisa menjadi sebab penjualan hasil laut nelayan tradisional ini menurun.

Melihat dampak tersebut, Yakesma sejak awal ditetapkannya darurat covid-19 sudah melakukan berbagai upaya, mulai dari pecegahan seperti kegiatan disinfeksi sarana umum, pembagian handsanitizer dan masker, dan penanggulangan dampak covid-19 seperti penyaluran APD untuk petugas medis dan kebutuhan pokok bagi masyarakat terdampak. Hal tersebut juga menjadi dasar LAZNAS Yakesma dan PT. Perusahaan Pengelola Aset (Persero) bekerjasama untuk meringankan beban masyarakat terdampak melalui penyaluran paket sembako. (Rls)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store