:
:
News
Meski Pandemi, Ribuan Umat Islam Ikut Seminar Daring Qur'anic Botanic Garden

gomuslim.co.id - Ribuan umat Islam telah mengambil bagian dalam kegiatan Ramadhan Qur'anic Botanic Garden (QBG) 2020. Gelaran tahunan ini mencakup beberapa kegiatan secara daring (online) seperti seminar, sesi Instagram yang informatif, dan kompetisi harian.

Dilansir dari publikasi Gulftimes, Jumat (22/5/2020), di antara kegiatan yang menandai Ramadan adalah seminar online QBG yang membahas strategi ketahanan pangan Qatar dan kelangsungan produksi pertanian serta operasi pasokannya di tengah pandemi COVID-19.

Seminar online kedua menjelaskan tentang cara tanaman obat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh di kala pandemi. Seminar menghadirkan para panelis dari Kementerian Kota dan Lingkungan, Universitas Qatar, dan Bank Pembangunan Qatar. Secara kolektif lebih dari 1.000 peserta yang aktif terlibat melalui pertanyaan selama siaran berlangsung.

 

Baca juga:

Ajari Balita Alquran, Pesantren Ini Buka Program Quranic Baby Class

 

Hampir 500 orang setiap harinya ambil bagian dalam kompetisi berhadiah di sana. Dengan adanya hadiah ini diharapkan mampu mendorong beberapa anggota komunitas untuk menjawab pertanyaan tentang ayat-ayat dalam Alquran terkait lingkungan dan botani. Kompetisi ini berlanjut sampai 22 Mei 2020.

Selain itu, diadakan juga sesi Instagram Live yang informatif dan interaktif yang menguraikan berbagai topik menarik terkait taman dan menampilkan koleksi buku botani serta publikasi yang mengesankan.

"Kami sangat senang dengan tanggapan masyarakat yang antusias terhadap kegiatan kami yang diselenggarakan secara khusus selama bulan suci Ramadhan. Sangat mengharukan melihat tingkat minat dalam pekerjaan QBG ini dan apresiasi yang meluas atas upaya inovatif tim selama periode ini," kata Direktur QBG Fatima al Khulaifi.

Sementara anggota sebuah yayasan mengatakan QBGjuga memperlihatkan kebun botani yang menampilkan spesies tanaman langka yang disebutkan dalam Alquran beserta hadis dan sunah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. (hmz/gulfnews/dbs/okez)

 

Baca juga:

AQL Peduli Lepas Kapal Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Halmahera

Responsive image
Other Article
Responsive image