:
:
News
Pandemi COVID-19, Bintang Real Madrid Ajak Umat Islam Bantu Sesama 

gomuslim.co.id –  Pesepakbola Muslim, Karim Benzema ikut mengampanyekan ‘Be Fit, Be Safe’ yang diinisiai oleh Dewan Olahraga Dubai (DSC). Bintang Real Madrid itu meminta umat Islam dunia khususnya di Uni Emirat Arab (UEA) saling bantu di tengah krisis global wabah COVID-19.

Benzema mengirim pesan dukungannya ini melalui saluran media sosial DSC. “Salaam Alaykum, Ini Karim Benzema,” ujar Karim Benzema mengucap salam dalam sebuah pesan video yang dilansir dari publikasi Saudi Gazette, Selasa (19/5/2020).

“Saya punya pesan untuk semua teman saya di UEA dan semua muslim di seluruh dunia selama bulan Ramadan ini. Periode ini sulit bagi semua orang karena Coronavirus. Jadi kita harus terus saling membantu selama krisis ini. Tetap aman dan jaga diri Anda dan orang yang Anda cintai. Semoga Tuhan memberkati semua orang. Cinta,” papar Benzema.

Kampanye ‘Be Fit, Be Safe’ sendiri diluncurkan Dewan Olahraga Dubai menyusul pembatasan sosial yang diberlakukan oleh otoritas setempat imbas pandemi corona. Kampanye ini telah mendapat dukungan luas dari para bintang sepak bola top dunia.

 

Baca juga:

Lima Pesepakbola Muslim Ini Ungkap Pengalaman Ramadan Berbeda Saat Pandemi

 

Mereka diantaranya, bintang Barcelona asal Kroasia, Ivan Rakitic, legenda Manchester United, Ryan Giggs, mantan pemain internasional Spanyol, Michel Salgado, bintang Portugal yang sedang naik daun, Joao Felix, hingga legenda hidup sepakbola macam Luis Figo dari Portugal, Roberto Carlos asal Brazil, Carles Puyol (Spanyol), Gennaro Gattuso (Italia) dan Nicolas Anelka asal Prancis.

Kampanye ini juga telah menerima dukungan luas dari komunitas para ahli dari industri kebugaran dan beberapa bintang olahraga top UEA, juga mengambil bagian bersama banyak orang lain, termasuk ibu dan ayah, dan anak sekolah, dari berbagai negara.

Sebagai bagian dari kampanye, DSC juga terhubung dengan beberapa merek terkemuka dari industri kebugaran UEA untuk menawarkan kelas kebugaran virtual harian gratis, yang dipimpin oleh pelatih kebugaran bersertifikat.

Dewan juga telah menyelenggarakan sejumlah acara olahraga virtual dan webinar di bawah inisiatif ‘Be Fit, Be Safe’ selama beberapa pekan terakhir, termasuk ‘Marathon di Rumah’ pertama di dunia, dan ‘Tantangan Tur Virtual’ untuk penggemar bersepeda.

Menyusul sebagian besar kegiatan di luar ruangan, termasuk olahraga terhenti, Dewan Olahraga Dubai telah mendorong penyelenggara acara olahraga di Emirat untuk merangkul olahraga virtual dan eSports untuk datang dengan solusi inovatif demi menjaga masyarakat terlibat dalam aktivitas fisik di rumah. (mga/SaudiGazette/Islampos)

 

Baca juga:

Bantu 114 Ribu Muslim Selama Ramadan, Mesut Ozil Sumbang Rp 1,4 Triliun

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store