:
:
News
Lawan Corona, Persija Donasi Sembako Lewat ACT

gomuslim.co.id - Persija Jakarta menyalurkan donasi “Satu Hati Lawan Corona” tahap ketiga. Kali ini manajemen Macan Kemayoran bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menjadi distributor.

Bentuk kolaborasi itu yakni Manajemen Persija memberikan uang tunai kepada ACT dan kemudian dibelikan sembako untuk dibagikan kepada pihak yang membutuhkan di lima wilayah Jakarta.

Chief Marketing Officer Persija, Andhika Suksmana menyatakan, ACT dipercaya mengelola donasi ini karena kapabilitasnya yang tidak diragukan lagi. Hal ini diharapkan dapat mewujudkan target Persija untuk meringankan beban masyarakat Jakarta yang terdampak pandemi COVID-19.

“Ini adalah kerja sama yang kesekian kali dengan ACT. ACT adalah lembaga yang berpengalaman dan menguasai pada bidang kemanusiaan. Tentunya kami berharap bersama ACT, donasi ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Terlebih ACT memiliki sistem untuk mempermudah memberikan bantuan yakni Jakarta Care Line,” ujar Andhika, Ahad (18/5/2020).

 

Baca juga:

ACT Bersama Global Zakat Perkuat Ekonomi Masyarakat Lewat Zakat Fitrah

 

Sementara itu Head of ACT Jakarta, Muhammad Basair sangat senang terjalinnya kerja sama ini. Ia menargetkan bantuan dari Persija akan sesegera mungkin didistribusikan untuk pihak yang membutuhkan.

“Alhamdulillah ini kerja sama kesekian kali, kami bangga dengan Persija yang kebetulan kami juga berada di Jakarta. Mudah-mudahan bisa menyasar lebih banyak kepala keluarga dengan isi sembako makanan pokok. Semoga sebelum lebaran sudah selesai distribusinya,” ujar Muhammad Basair.

Sebelumnya Persija Jakarta melanjutkan penyaluran program donasi “Satu Hati Lawan Corona”. Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan melalui Persija Foundation, kali ini manajemen Macan Kemayoran menunjuk Pengurus Pusat Jakmania untuk menjadi salah satu distributor donasi.

Persija Jakarta memberikan uang tunai kepada PP Jakmania dan selanjutnya akan diberikan kepada pihak yang membutuhkan. Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto berharap bantuan ini dapat meringankan pihak yang membutuhkan. (hmz/act/dbs/industry)

 

Baca juga:

Walau Pandemi, ACT Ajak Masyarakat Tetap Tunaikan Zakat Fitrah 

Responsive image
Other Article
Responsive image