:
:
News
BWA Fasilitasi Masyarakat yang Ingin Kontribusi Putus Penyebaran COVID-19

gomuslim.co.id – Badan Wakaf Alquran (BWA) membentuk program #LawanCovid19KuatkanIndonesia. Program ini hadir untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berkontribusi memutus rantai penyebaran COVID-19.

Ketua BWA, Erwin mengatakan, timnya telah mendistribusikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) sebanyak 1.260 alat. APD tersebut disebar di 36 Rumah Sakit Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, NTB dan Sumatera Utara.

“Kami juga melakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian 486 liter (masing-masing 3 liter) hand sanitizer di 161 Masjid & 3 PAUD. Kemudian, pembagian 400 Hand Sanitizer @100ml di stasiun KRL Tebet dan stasiun Cikini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (15/5/2020).

Ia menjelaskan, pendistribusian APD ke rumah sakit-rumah sakit merupakan hal yang sangat penting sekarang ini. Katanya, saat itu APD sempat menjadi barang langka karena kebutuhannya sangat besar dan mendesak.

 

Baca juga:

BWA Siap Resmikan Wakaf Sarana Air Bersih di Dusun Sukoharjo Bantul

 

“Selama wabah COVID-19 imasih berlangsung, maka APD masih terus dibutuhkan oleh para tenaga medis. Mereka sangat rentan tertular COVID-19, dan sudah banyak pula yang meninggal dunia karena terinfeksi COVID19. APD dapat membantu mencegah penularan COVID-19, sehingga harus diupayakan secara bersama dan terus menerus jangan sampai rumah sakit kekurangan APD,” katanya.

Ia mengatakan, program #LawanCovid19KuatkanIndonesia masih terus berlanjut. BWA sudah menyiapkan serangkaian kegiatan lanjutan dalam waktu dekat ini.

“Pada tanggal 14 Mei 2020 akan mendistribusikan bantuan tambahan berupa 300 APD ke rumah sakit Sulianti Suroso dan RS wisma atlet kemayoran, dan pada tanggal 15 Mei 2020 membagikan 150 paket sembako (terdiri dari beras, minyak, mi instan, dan sarden kaleng) untuk ustadz dan ustadzah yang terkena dampak COVID-19 di wilayah Tangerang, Banten,” jelasnya.

Untuk diketahui, program #LawanCovid19KuatkanIndonesia terlaksana dengan menggalang kerja sama “Sinergi Atasi Pandemi (SIGAP)” dengan berbagai pihak yang memiliki kepedulian yang sama untuk berpartisipasi melawan COVID-19, antara lain terdiri dari PT Perusahaa Pengelol Aset (PPA), Radana Finance, CIMB Niaga Syariah, BNI Syariah serta para Wakif Komunitas dan Wakif UMKM.

“Mari bahu-membahu bersama BWA #LawanCovid19KuatkanIndonesia. Dukungan dan bantuan para wakif akan sangat berarti bagi tenaga kesehatan dan Indonesia. Donasi dengan mudah untuk dukung aktifitas #BWAlawancovid19 bisa menghubungi WA 0811-9101-007,” ajaknya menutup. (hmz/rls)

 

Baca juga:

BWA Distribusikan Alquran ke Halmahera

Responsive image
Other Article
Responsive image