:
:
News
Masya Allah, Bocah 10 Tahun Ini Mampu Hafalkan 30 Juz Alquran dalam 75 Hari

gomuslim.co.id - Dhiyauddin Ahmad Sulthon Farades bin Ahmad Rohadi, bocah asal desa Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, sudah menjadi hafiz quran di usia 10 tahun. Menariknya, Dhiyauddin Ahmad menghafal 30 Juz Alquran dalam waktu 75 hari. 

Ia dibimbing oleh Ibundanya Nur Afifah Azzahra setiap harinya. Ia pun mendapatkan penghargaan umrah gratis dari Asafi Tour dan Travel Farades dan diberangkatkan umrah bersama ayahnya, Ahmad Rohadi tahun lalu, yang juga sebagai guide umrah travel Asafi.

“Farades memang sudah hafal juz amma awalnya. Lalu saya penasaran dan browsing bagaimana teknik cepat hafal 30 juz. Akhirnya, menemukan tekniknya dan saya coba terapkan,” kata Nur Afifah Azzahra Ahad (10/5/2020).

Metode yang digunakan salah satunya adalah dengan menghafal sehari enam kali melalui majelis. Dalam satu kali majelis, lamannya satu sampai dua jam pertemuan. Kedua orang tuanya secara bergantian mendampingi Farades saat menghafal Alquran. Farades merupakan putra sulung pasangan Ahmad Rohadi dan Nur Afifah Azzahra.

 

Baca juga:

Meski Jadi Asisten Rumah Tangga, Cita-Cita Nurul Jadi Penghafal Alquran Tetap Terjaga 

 

Keinginan besar orangtuanya lah yang mampu membawa Parades menjadi anak sholeh dan mampu menghafal Alquran serta menjaga Kalamullah.

Diketahui ayah dari Sulthon Farades, merupakan pengasuh pondok pesantren di desa Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro. Pondok Pesantren Fathul Mukhlasin yang berdiri dari tahun 2012 kini sudah mewisuda 7 orang santrinya.

Saat hafal Alquran 30 juz, ayahnya Rohadi sempat berucap melalui media sosial. ‘Alhamdulilah putra sulungnya sudah hafal Qur’an 30 juz’. Postingan itu langsung di lihat pengusaha penyelenggara Umroh tempat sang ayahnya dipercaya menjadi guide.

Sehingga oleh pengusaha Asafi Tour, ayah Parades diundang bersama anaknya. Kemudia di tes, dan langsung diberi tiket untuk ikut berangkat Umroh.

Pondok Pesantren tersebut merupakan mitra dari Ikam Jabung Sai (IJS) yang peduli dan memberikan bantuan Qur’an dan lainnya. Parades pertama kali di ketahui oleh IJS dan diharapkan bisa menjadi inspirasi Hafiz Qur’an masa depan. (hmz/rls/wwi)

 

Baca juga:

Hafal 15 Juz Alquran, Polisi Ini Dapat Penghargaan

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store