:
:
News
Kasus Corona Menurun, Lebanon Buka Kembali Masjid untuk Salat Jumat

gomuslim.co.id - Pandemi virus Corona atau COVID-19 telah mengalami penurunan di beberapa negara. Alhasil peraturan lockdown pun sudah banyak yang dilonggarkan. Salah satunya di Lebanon.

Menteri Dalam Negeri Lebanon Mohammed Fahmy baru-baru ini telah mengizinkan pembukaan kembali masjid untuk salat Jumat dan gereja untuk misa hari Minggu.

"Tahap awal, jumlah jamaah dibatasi tidak melebihi 30 persen dari kapasitas masing-masing masjid atau gereja dan dengan menerapkan kepatuhan terhadap sanitasi dan pencegahan virus Corona," demikian seperti dilansir dari publikasi Arab News, Jumat (8/5/2020).

 

Baca juga:

Angka Kematian COVID-19 Menurun, Iran Akan Buka Kembali Masjid

 

Langkah ini merupakan bagian dari mitigasi tindakan isolasi rumah setelah penahanan pandemi COVID-19 di Lebanon. Sementara masjid dan gereja ditutup sejak 15 Maret.

Menurut laporan Kementerian Kesehatan, ada sembilan kasus COVID-19 baru, tujuh di antaranya dari luar negeri.

Kemenkes mengumumkan 25 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di antara penumpang dalam penerbangan dari Nigeria ke Beirut, meningkatkan jumlah total kasus menjadi 775.

 

Baca juga:

Hanya untuk Salat Jumat, Brunei Darussalam akan Buka Kembali Masjid

 

Presiden Michel Aoun mengatakan bahwa dampak coronavirus melemahkan ekonomi Lebanon, meningkatkan angka pengangguran dan kemiskinan, serta ada kenaikan harga komoditas, penurunan nilai tukar pound Lebanon, penurunan pendapatan pajak, dan memburuknya jaminan sosial.

Lebanon mencari bantuan dari Dana Moneter Internasional (IMF) untuk membantunya keluar dari krisis ekonomi. (Mr/arabnews)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store