:
:
News
Raja Salman Kirim 200 Ton Kurma ke 24 Negara di Seluruh Dunia

gomuslim.co.id - Sebagai kelanjutan dari kepemimpinan Kerajaan Arab Saudi untuk melayani Islam dan kaum muslimin, Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan melaksanakan program pendistribusian kurma di luar negeri. Program ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan ikatan cinta dengan semua muslim dunia, terutama di bulan Ramadan yang penuh barakah.

Secara simbolis pengiriman kurma diluncurkan untuk 24 negara dunia oleh Wakil Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan, Dr. Muhammad bin Abdulaziz Al-Aqil, dan dihadiri sejumlah pejabat Badan Urusan Islam dan Media Kementerian, Selasa (5/5/2020).

 

Baca juga:

Kemenag Harap 12 Mei Saudi Sudah Umumkan Kepastian Haji 2020

 

Acara tersebut dilakukan di pusat pabrik kurma di Al-Ahsa, Wilayah Timur Arab Saudi. Program Hadiah Khadimul Haramain untuk pendistribusian kurma ini, akan berkoordinasi dengan kedutaan Arab Saudi dan melalui atase keagamaan di seluruh negara di dunia.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Muhammad Al-Aqil mengatakan pihaknya di Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan diberi amanah mengawasi program ini dari Khadimul Haramain dan Putra Mahkota. “Ini merupakan wujud peran Kerajaan Arab Saudi dalam melayani umat Islam dan memenuhi kebutuhan mereka di bulan Ramadhan al-Mubarak,” ujarnya.

“Kita sedang menghadapi pandemi global, yang kita lihat saat ini bahwa banyak kegiatan ekonomi di dunia terhenti. Tetapi kerajaan tetap tidak berhenti memberi, bahkan meningkatkannya. Khadimul Haramain selalu berusaha membantu umat Islam di dunia, memperkirakan kebutuhan mereka dan mempersiapkan hadiah ini,” tambahnya. 

 

Baca juga:

Resmikan Program Buka Puasa, Dubes Saudi untuk RI Salurkan 4.000 Paket Sembako

 

Lebih lanjut dia juga mengatakan, di waktu yang sama, Khadimul Haramain juga mengadakan program buka puasa bersama di 18 negara. Ini menunjukkan perhatian dari kepemimpinan Arab Saudi kepada masyarakat Islam di masa krisis. Hadiah kurma tahun ini lebih dari 200 ribu kilogram kurma berkualitas, yang dipilih dari berbagai daerah di Kerajaan Arab Saudi.

Muhammad Aqil memastikan bahwa kurma ini dipersiapkan dengan baik sesuai dengan standar kualitas tertinggi, dengan kemasan yang standar, dan terjaga kualitasnya hingga diterima di Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di negara-negara tujuan. (Mr/Saudinesia)

Responsive image
Other Article
Responsive image