:
:
News
Bantu Warga Terimbas COVID-19, Menara Burj Khalifa Jadi Kotak Sumbangan Tertinggi di Dunia

gomuslim.co.id – Bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa yang tertelah di Dubai menggunakan cahaya lampu di bagian depan gedung untuk merepresentasikan donasi bagi masyarakat terdampak COVID-19 di seluruh Uni Emirat Arab (UEA).

Burj Khalifa sendiri rencananya akan diubah menjadi world’s tallest donation box atau kotak sumbangan tertinggi di dunia. Hal itu merupakan upaya sebagai bagian dari kampanye untuk menyediakan 10 juta makanan bagi orang-orang berpenghasilan rendah. Seruan itu pun datang selama bulan puasa Ramadan yang merupakan waktu dimana para umat muslim beriman merefleksi diri, beribadah dan beramal.

 

Baca juga:

UEA Kembangkan Pengobatan Virus COVID-19 dengan Hasil Menjanjikan

 

Untuk setiap donasi 10-dirham ($ 2,7) yang diterima di Burj Khalifa, salah satu dari 1,2 juta lampu LED di bangunan setinggi 828 meter (2.717 kaki) itu pun akan menyala masing-masing mewakili satu makanan.

Kurang dari 24 jam sejak peluncuran informasi itu pada Ahad (3/5/2020) lalu, hitungan langsung di situs web menunjukkan bahwa lebih dari 176.000 makanan telah disumbangkan.

Gedung pencakar langit di Uni Emirat Arab itu diketahui telah secara teratur menampilkan solidaritas dengan negara-negara yang dilanda krisis. Salah satunya Australia, ketika kebakaran hutan merusak bagian-bagian negara itu. Juga untuk China serta Italia ketika mereka menjadi yang terparah terdampak COVID-19.

“Merepresentasikan sumbangan saat lampu menyala di Burj Khalifa mencerminkan harapan bahwa tindakan kebaikan kecil akan membantu masyarakat yang kurang beruntung, ketika negara itu terus berjuang melawan pandemi COVID-19. Mereka akan melihat dampak kontribusi mereka pada fasad bangunan tertinggi di dunia,” ujar sebuah pernyataan yang dikutip dari kantor media Dubai. (mga/AFP)

 

Baca juga:

UEA Kirimkan Bantuan Medis Penanganan COVID-19 ke Indonesia

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store