:
:
News
Komunitas Muslim Texas Bagikan 1.500 Paket Makanan untuk Staf Medis, Sekolah, dan Polisi

gomuslim.co.id – Komunitas Muslim di Irving, Texas, Amerika Serikat (AS) mendistribusikan 1.500 makanan untuk para staf medis, sekolah, dan petugas kepolisian. Ada 20 kelompok muslim yang bergabung dalam aksi tersebut dan menyumbang dana untuk penyediaan ribuan paket makanan.

Selanjutnya, ribuan makanan itu dibagikan ke Irving ISD, departemen kepolisian Irving dan Pusat Medis Baylor Scott & White pekan ini.

CEO Akademi Pengembangan Kepemimpinan Texas Utara, Raed Omar Sbeit mengatakan, sumbangan masker dan makanan dari komunitas Muslim baru-baru ini menginspirasi dirinya untuk memberikan kembali kepada mereka yang bekerja di garis depan pandemi coronavirus di Irving. "Kami memutuskan untuk membantu mereka yang merawat kami," ujar Sbeit seperti dilansir dari publikasi Dallas News, Kamis (7/5/2020).

Ia menjelaskan, makanan tersebut didistribusikan dengan bantuan sukarelawan dari Islamic Center of Irving, Muslim American Society of Dallas-Fort Worth dan organisasi lainnya. Adapun 500 makanan yang pertama kali didistribusikan pada Selasa (5/5/2020) ke Baylor Scott & White Medical Center, dan disusul 500 lainnya ke Departemen Kepolisian Irving pada Rabu (6/5/2020) kemarin, dan 500 selanjutnya ke Irving ISD pada Jumat (8/5/2020) besok.

 

Baca juga:

Cegah Risiko Kelaparan, Bank Makanan Mesir Targetkan Bantu 1,5 Juta Keluarga

 

Selain makan, Sbeit sendiri akan menjadi tuan rumah Ramadhan Outreach Civic Dinner tahunan organisasinya online pada 16 Mei mendatang. Ia mengungkapkan, makan malam buka puasa dan upacara penghargaan untuk organisasi lokal sendiri telah diadakan sejak 2007 silam di berbagai pusat Muslim. "Kami pikir pekerjaan yang baik tidak boleh berhenti. Ini saatnya kita berkumpul sekarang,” tegasnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai ajang menghormati Jaringan Aksi Komunitas Irving, Yayasan Wanita Muslim Texas dan Irving Peduli dengan sumbangan $ 1.000 untuk masing-masing.

Organisasi yang berkontribusi pada makanan dan makan malam tersebut diantaranya Muslim Amerika untuk Palestina Dallas, Komite Urusan Publik Pakistan Amerika, Yayasan Amoud, Baitulmaal, Bantuan Tangan untuk Bantuan dan Pengembangan, Bantuan ICNA, Pusat Irving Islam, Lingkaran Islam Amerika Utara Dallas , Islamic Relief USA, Life for Relief and Development Inc., MAS Dallas. 

Kemudian, Divisi Urusan Masyarakat Masyarakat Muslim Amerika dan Keterlibatan Masyarakat Sipil, proyek Youth American Society Youth Give, Bantuan Tangan Murni Yaman, Asosiasi Amerika Sudan di Texas Utara, United Mission for Relief & Pengembangan, Valley Ranch Islamic Center dan Yaqeen Institute for Islamic Research. (mga/DallasNews)

 

Baca juga:

Muslim Atlanta AS Bagikan Makanan Berbuka Puasa Lewat Layanan Iftar Drive-Thru

Responsive image
Other Article
Responsive image