:
:
News
Pemkot Kupang NTT Bagikan 1.500 Makanan Buka Puasa untuk Masjid dan Panti Asuhan

gomuslim.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membagikan 1.500 paket makanan dan takjil untuk berbuka puasa ke sejumlah masjid dan panti asuhan di Ibu Kota provinsi berbasis kepulauan ini.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan, bantuan makanan berbuka puasa di tengah pandemi COVID-19 itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas pemerintah daerah ini terhadap umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa pada Ramadan 1441 Hijriyah/2020 Masehi.

Pemkot Kupang sendiri, kata dia, setiap tahun mengagendakan untuk melakukan buka puasa bersama dengan umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Namun, selama bulan puasa tahun ini, pihaknya tidak dapat melaksanakan buka puasa bersama sebagai dampak pandemi COVID-19.

 

Baca juga:

PLN Bekasi Bagikan 1 Ton Beras untuk Guru Ngaji dan Marbot Masjid

 

"Pada Ramadhan tahun 2020 ini kita tidak bisa melakukan buka puasa bersama karena adanya pandemi COVID-19, sehingga kami turun langsung membagikan makanan buka puasa ke masjid dan panti asuhan, sebagai wujud solidaritas pemerintah terhadap umat Muslim yang sedang berpuasa di tengah pandemi COVID-19," ujarnya, Kamis (7/5/2020).

Ia pun berharap, bantuan makanan berbuka puasa itu dapat membantu warga Muslim yang sedang berpuasa, terutama anak-anak di panti asuhan. Bantuan makanan berbuka puasa mulai didistribusikan Pemkot Kupang sejak Rabu (6/5/2020) kemarin dengan sasaran sejumlah masjid dan panti asuhan di Kota Kupang.

Bantuan makanan berbuka puasa dari Pemkot Kupang itu disalurkan ke Panti Asuhan Aisyiyah di Kelurahan Kayu Putih, Masjid Nurul Iman, Masjid At-Taqwa Naikoten Satu serta Panti Asuhan Nurul Sa’adah Fontein. Pembagian makanan berbuka puasa pun dilakukan langsung Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man. (mga/Antara)

 

Baca juga:

Baitul Wakaf BMH Sampaikan Kepedulian ke Warga Terdampak Pandemi di Depok

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store