:
:
News
PCNU Sorong Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak COVID-19

gomuslim.co.id Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sorong, Papua Barat membagikan paket sembako kepada masyarakat berpenghasilan menengah kebawah yang terdampak pandemi COVID-19. 400 paket bantuan ini diperuntukkan bagi fakir, miskin, guru honorer LP Ma'arif NU dan guru RA Ma’arif di Kabupaten Sorong.

PCNU menggandeng seluruh Banom yang terdiri dari Muslimat, Ansor, Fatayat, LAZISNU, IPNU, IPPNU, Pagar Nusa ke enam distrik meliputi Aimas, Mariyat, Mayamuk, Salawati, Moisegen dan Klamono. Paket sembako yang dibagikan tersebut meliputi beras, minyak goreng, mie instan, telur, gula, sirup, dan teh.

 

Baca juga:

Cilegon Dikepung Banjir, RPYD Al-Ikhlas Bagikan Ratusan Menu Sahur kepada Warga

 

Sekretaris PCNU Kabupaten Sorong, Heri Widyaprasetya menjelaskan, paket tersebut akan didistribusikan berdasarkan data yang ada yakni 62 paket kepada guru-guru honorer Ma'arif NU, 38 paket kepada warga di sekitar sekretariat PCNU Sorong di Kelurahan Malasom, 45 paket khusus diperuntukkan guru-guru RA Ma’arif NU di Sorong.

“Jadi total keseluruhan dari PCNU Kabupaten Sorong sebanyak 145 paket sembako,” katanya, Sabtu (2/5/2020).

Sementara paket sembako yang berasal dari Muslimat NU Kabupaten Sorong sebanyak 227 paket disalurkan di distrik Moisegen sebanyak 90 paket, distrik Klamono 38 paket, distrik Aimas 21 paket, dan sebanyak 75 paket disalurkan kepada para Lansia (lanjut usia).

"Muslimat NU Kabupaten Sorong telah menyalurkan 137 paket sembako di beberapa distrik sejak menjelang Ramadhan diperuntukkan untuk yang terdampak COVID-19, dan sekarang kami membagikan 90 paket sembako di distrik Moisegen,” jelas Hj Sutjiati, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Sorong.

Badan Otonom Ansor dan Banser juga ikut andil dengan membagi 50 paket yang dibagikan kepada fakir miskin dan kaum duafa yang berada di distrik Salawati. Fatayat NU Kabupaten Sorong tak ketinggalan dengan membagikan 115 paket sembako. Paket ini dibagikan di enam distrik meliputi Distrik Klamono, Aimas, Mariyat, Mayamuk, Salawati dan Moisegen.

 

Baca juga:

Dewan Dakwah Bantu WNI Terdampak Lockdown Malaysia

 

“Alhamdulillah program ini bisa berjalan, Insyaallah akan menjadi agenda kami setiap tahun. Mudah-mudahan dari sedikit bantuan yang kami berikan ini, bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan di tengah-tengah wabah COVID-19 ini,” kata Hj Widyastuti, Ketua Fatayat NU Kabupaten Sorong.

Selain paket Sembako, pekan lalu Keluarga Besar PCNU Sorong juga telah membagikan 5000 masker secara gratis kepada masyarakat yang harus berjuang mencari nafkah di luar rumah.  Masker ini diberikan kepada tukang ojek, pedagang keliling, pedagang di pasar dan pekerja harian. Masker ini dibagikan di berbagai distrik yakni Distrik Aimas, Klamono, dan Salawati, Moisegen.

Edukasi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 juga terus dilakukan KBNU Sorong dengan menghimbau warga untuk senantiasa menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. (Mr/NUOnline)

Responsive image
Other Article
Responsive image