:
:
News
Cilegon Dikepung Banjir, RPYD Al-Ikhlas Bagikan Ratusan Menu Sahur kepada Warga

gomuslim.co.id – Rumah Pintar Yatim dan Dhuafa (RPYD) Al-Ikhlas mendistribusikan 300 nasi bungkus kepada korban banjir untuk menjadi sajian menu sahur di 4 Kecamatan di Cilegon, Banten.

Ketua Umum RPYD Al-ikhlas cabang Cilegon, Agus Hasbi mengatakan pembagian 300 nasi bungkus tersebut merupakan bentuk kepedulian RPYD terhadap masyarakat, husunya bagi korban banjir.

"300 nasi bungkus, didistribusikan untuk makan sahur di 4 Kecamatan yaitu Lingkungan, Ciora Waseh, Kotasari, Grogol. Ini bentuk kepedulian kami," katanya di sela-sela pembagian nasi bungkus di lokasi, Selasa (5/5/2020)

Setelah mendengar 4 kecamatan yang baru sehari diguyur hujan dan mengalami banjir, RPYD langsung tanggap. RYPD menerjunkan tim untuk membuat dapur umum serta membagikan bantuan nasi kepada korban banjir.

"RPYD Al-ikhlas bergerak cepat membantu dengan membuat dapur umum yang menghasilkan ratusan nasi nungkus yang didistribusikan kepada korban bencana," imbuhnya.

 

Baca juga:

Bantu Ekonomi Pekerja Harian, RPYD Al Ikhlas Galang Dana Lewat Kampanye ‘Lirikan’ 

 

Hasbi melanjutkan, dalam pembagian nasi bungkus tersebut pihaknya menyisir warga yang benar benar terkena bencana. Karena di tengah pandemi virus corona atau COVID-19, kata dia, pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Kami menyasar warga agar tepat sasaran. Meskipun ditengah wabah virus corona kami tidak lupa dengan protokol kesehatan COVID-19” ungkapnya.

Selain itu, 300 nasi yang dibagikan kepada warga tersebut adalah menu makan siap santap. Pihaknya berharap bantuan tersebut bisa dinikmati warga dan bermanfaat.

Untuk itu, pengurus RPYD juga mengajak saling bahu membahu dalam membantu korban banjir di Cilegon. Terlebih di masa pandemi COVID-19 ini, banyak warga yang butuh uluran para dermawan. "Sekali lagi mudah mudahan apa yang kami lakukan bisa bermanfaat dan bisa berlanjut untuk terus membantu sesama," harapnya.

Sementara itu, salah satu warga korban banjir yang menerima bantuan nasi, Juliansyah mengungkapkan bahwa di waktu sekarang ini memang bantuan sangat dibutuhkan oleh warga. Pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada RPYD Al-Ikhlas yang telah tanggap membantu warga. "Kami mengucapkan banyak terimakasih, mudah-mudahan kebaikan RPYD di balas oleh Allah SWT," pungkasnya. (hmz/rls)

 

Baca juga:

LAZ U-Care Indonesia Akan Salurkan Bantuan APD ke Seluruh RS Kota Bekasi 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store