:
:
News
Khawatir Ancaman COVID-19, Oman Terapkan Lockdown di Kawasan Industri

gomuslim.co.id – Pemerintah Oman memutuskan untuk menutup distrik ketiga yakni kawasan industri sebagai bagian dari upaya untuk memerangi wabah pandemi COVID-19 sejak hari ini, Senin (4/5/2020).

Dilansir dari publikasi Arab News, Senin (4/5/2020), Kawasan industri Al Wadi Al Kabir yang berada di provinsi Muskat akan tetap ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut untuk mengambil tindakan kesehatan dan keselamatan warga Kota Oman.

Sebelumnya, sejak 10 Apri lalu, negara Teluk Arab tersebut telah melarang gerakan masuk atau keluar dari provinsi Muscat, yang meliputi ibukota, setelah mengunci kota Muttrah, rumah bagi salah satu souq tertua Oman, karena penyebaran infeksi di kalangan pekerja asing berupah rendah.

 

Baca juga:

Kasus COVID-19 Menurun, Jerman Akan Kembali Buka Masjid Secara Bertahap

 

Selain itu, pihak berwenang juga telah menutup pasar tekstil di kota Jalan Bani Bu Ali, kota gubernuran Tenggara, yang merupakan tujuan wisata dan rumah bagi menara pengawal dan benteng bersejarah.

Diketahui, Oman telah mencatat 2.637 infeksi dan 12 kematian akibat virus.Meski demikian, sejak pekan lalu memungkinkan sejumlah bisnis komersial untuk dibuka kembali, termasuk pertukaran uang, toko reparasi mobil dan kapal nelayan, dan toko-toko yang menjual barang elektronik. 

Otoritas Oman sendiri telah melarang pertemuan massal selama bulan suci Ramadan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Masjid-masjid di Oman juga ditutup sehingga shalat berjamaah dan shalat Tarawih juga ditiadakan selama Ramadhan. Meski demikian, muazin tetap diizinkan mengumandangkan azan di masjid-masjid tersebut.

"Pertemuan Ramadhan seperti berbuka di masjid, majelis umum, kegiatan sosial, budaya, olahraga, dan kegiatan kelompok lainnya juga dilarang keras," demikian pernyataan dari otoritas Oman, dikutip laman al-Arabiya. (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Bangkitkan Semangat Saat Pandemi, Muslim Michigan Gelar Kompetisi Lampu Ramadan

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store