:
:
News
Bantu 114 Ribu Muslim Selama Ramadan, Mesut Ozil Sumbang Rp 1,4 Triliun

gomuslim.co.id - Ketika Ramadan datang pada masa pandemi COVID-19 yang sulit, umat Muslim di seluruh dunia tetap menjalankan puasa dan melakukan upaya ekstra dalam menjalankan ibadah ini. Banyak sukarelawan menyumbangkan waktu dan tenaga mereka, sementara yang lain memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

Dilansir dari publikasi Daily Sabah, Senin (4/5/2020), bersamaan dengan semangat berbagi di bulan Ramadan, gelandang Arsenal, Mesut Özil menyumbang 80.000 pound sterling atau sekitar Rp 1,3 miliar untuk membantu umat Muslim yang terdampak pandemi COVID-19 di Turki dan Suriah. 

Uang sumbangan itu disalurkan lewat Turkish Red Crescent atau Bulan Sabit Merah Turki untuk menyediakan bantuan dan makanan kepada 16 ribu muslim di seluruh Turki dan Suriah selama Ramadan ini. Mereka semua mendapat bantuan buka puasa, makan malam, dan paket sahur selama Ramadan.

Tak hanya itu, muslim di Turki dan Suriah juga akan mendapatkan 2.000 paket makanan. Sementara 90.000 paket makanan berbuka akan dibagikan di ibukota Somalia, Mogadishu. Secara total, 114 ribu orang akan menerima bantuan dari Pemain Jerman keturunan Turki ini selama Ramadan.

 

Baca juga:

Klub Sepak Bola Eropa Ramai-Ramai Ucapkan Selamat Ramadhan

 

Kepala Bulan Sabit Merah Turki, Kerem Kinik, memuji Ozil atas kontribusinya membantu sesama. Ia mengatakan bahwa bantuan itu akan diterima dengan penuh syukur oleh mereka yang membutuhkan. "Di Bulan Sabit Merah, kami mendukung mereka yang membutuhkan selama 365 hari setahun," katanya.

“Tentu saja, kami melakukan ini berkat sumbangan yang diberikan oleh teman-teman dermawan yang membantu pekerjaan kami. Dengan meningkatnya donasi, kami akan dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan," tuturnya. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ozil dan pihaknya bertekad untuk mengirimkan paket yang disediakan kepada orang yang membutuhkan sesegera mungkin. 

Ozil merupakan salah satu pemain dengan penghasilan tertinggi di Arsenal setelah ia menandatangani kontrak dari Real Madrid dengan nilai transfer 42,5 juta enam tahun lalu. Dia mendapatkan gaji 350.000 atau sekitar Rp 6,68 miliar per pekan. 

Ozil menjadi salah satu dari tiga pemain Arsenal yang menolak proposal pengurangan gaji sebesar 12,5 persen untuk membantu finansial Arsenal akibat pandemi virus coorna. Menurut Daily Mirror, ia bersedia dikurangi gajinya nanti apabila telah jelas dampaknya. (Mr/dailysabah)

 

Baca juga:

Pesepakbola Muslim Ini Sumbang 500 Miliar untuk Arsenal Charity Ball

 

Responsive image
Other Article
Responsive image